Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Angka 44 di Balik Kemenangan Dramatis Real Madrid

By Ade Jayadireja - Senin, 27 Februari 2017 | 13:33 WIB
Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Villarreal dalam pertandingan La Liga di Estadio de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, pada 26 Februari 2017.
BIEL ALINO/AFP
Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Villarreal dalam pertandingan La Liga di Estadio de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, pada 26 Februari 2017.

Real Madrid tak sekadar mengamankan posisi di puncak klasemen pascakemenangan di rumah Villarreal pada lanjutan La LIga 2016-2017, Minggu (26/2/2017). Mereka juga mengukir rekor baru.

Madrid membawa pulang tiga poin dari Estadio de la Ceramica setelah menumbangkan Villarreal 3-2. Kemenangan mereka raih secara dramatis.

Los Blancos mengalami tertinggal dua gol lebih dulu seusai gawang mereka dibobol oleh Trigueros pada menit ke-50 dan Cedric Bakambu (56').

Mental juara berbicara. Skuat asuhan Zinedine Zidane berhasil menggeleontorkan tiga gol balasan via Gareth Bale (64'), penalti Cristiano Ronaldo (74'), dan Alvaro Morata (83').

Baca juga:

Dengan hasil di kandang Villarreal, berarti Madrid sudah mencetak gol dalam 44 laga beruntun di semua ajang. Catatan tersebut menyamai rekor yang pernah diukir FC Barcelona antara musim 1942-1943 dan 1943-1944.

Tambahan gol dalam partai selanjutnya melawan Las Palmas, Rabu (1/3/2017), akan membawa Madrid resmi melangkahi catatan emas sang rival abadi.

Kali terakhir El Real gagal mencetak gol adalah saat bertandang ke markas Manchester City di ajang Liga Champions, 25 April 2016. Duel kala itu berakhir dengan skor 0-0.

Terlepas dari rekor gol, Madrid kini memimpin klasemen dengan perolehan 55 poin dari hasil 23 kali bertanding. Mereka unggul hanya satu angka atas Barca yang sudah melakoni 24 partai.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X