Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Man United, Southampton Punya Memori Bagus pada 1976

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 26 Februari 2017 | 06:25 WIB
Dusan Tadic melewati hadangan Wayne Rooney di pertandingan Premier League antara Manchester United kontra Southampton di Old Trafford pada 19 Agustus 2016.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Dusan Tadic melewati hadangan Wayne Rooney di pertandingan Premier League antara Manchester United kontra Southampton di Old Trafford pada 19 Agustus 2016.

Southampton merupakan lawan sama ketiga yang pernah dihadapi Manchester United di partai final Piala Liga juga Piala FA.

Partai final Piala Liga musim ini mempertemukan Man United kontra Southampton yang akan berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017).

Man United merupakan tim dengan koleksi empat gelar Piala Liga yang dimenangi pada msuim 1991–1992, 2005–2006, 2008–2009, 2009–2010.

Sementara itu, Southampton belum pernah memenangi gelar Piala Liga. Pencapaian terbaik mereka adalah runner-up di final 1979.

Baca Juga:

Bentrok ini merupakan kesempatan pertama bagi kedua tim di final Piala Liga. Namun, sebelumnya kedua kesebelasan pernah bertemu di final Piala FA 1976.

Saat itu, Southampton berhasil memberikan kejutan dengan keluar sebagai juara usai menang 1-0 atas Man United.

Gol tunggal kemenangan The Saints yang juga berlangsung di Wembley dicetak Bobby Stokes.

Dua tim lain yang pernah dilawan United di Piala Liga juga Piala FA, yakni Aston Villa dan Liverpool.

Di pentas Piala Liga, Man United dua kali bertemu dengan Villa dan Liverpool di partai puncak.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X