Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea, Pengoleksi 2.000 Menit Terbanyak

By Anggun Pratama - Sabtu, 25 Februari 2017 | 15:15 WIB
Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta, saat tiba di Stadium of Light, Sunderland, Inggris, jelang pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Sunderland pada 14 Desember 2016.
IAN MACNICOL/GETTY IMAGES
Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta, saat tiba di Stadium of Light, Sunderland, Inggris, jelang pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Sunderland pada 14 Desember 2016.

Antonio Conte bisa dibilang beruntung tak harus menjalani laga di kompetisi antarklub Eropa musim ini bersama Chelsea. Ia bisa membangun tim solid berdasar sejumlah pemain tertentu yang menjadi kunci permainannya.

Tanpa mentas di Eropa, para pemain Chelsea bisa beristirahat penuh di sepanjang tengah pekan. Para pemain pun menjadi lebih cepat beradaptasi dengan keinginan pelatih karena rutin bermain bersama.

Sejauh ini, setiap klub Premier League sudah menjalani 25 pertandingan di musim 2016-2017. Artinya, tersedia maksimal 2.250 menit tampil bagi masing-masing pemain di tiap klub.

Chelsea di musim ini memiliki jumlah pemain terbanyak yang telah mencapai lebih dari 2.000 menit atau dengan kata lain nyaris selalu bermain.

Terdapat enam pemain Chelsea dengan kategori tersebut. Hal ini menunjukkan Conte memiliki enam pemain kunci yang menjadi dasar permainan yang ia bentuk.

Jumlah tersebut jauh di atas klub enam besar lain. Soal konsistensi pemilihan pemain tersebut, Chelsea hanya bisa didekati oleh Burnley, Watford, dan West Brom yang punya lima pemain yang telah mengoleksi minimal 2.000 menit.

Bek Cesar Azpilicueta dan kiper Thibaut Courtois menjadi pemain yang mengemas menit tampil sempurna 2.250 menit.

Keputusan Conte buat setia pada para pemain kunciannya itu masih memberikan hasil positif. Chelsea unggul delapan poin dari Manchester City dan tampak bakal mempertahankan jarak tersebut hingga akhir musim.

Menit Tampil Pemain Chelsea
2.250 Cesar Azpilicueta, Thibaut Courtois
2.244 Gary Cahill
2.149 N'Golo Kante
2.038 Diego Costa
2.010 Eden Hazard


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X