Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luke Shaw Mulai Pertimbangkan Hengkang dari Manchester United

By Evans Simon - Jumat, 24 Februari 2017 | 18:55 WIB
Bek Manchester United, Luke Shaw (kanan), berusaha melewati gelandang Southampton, Pierre-Emile Hojbjerg, dalam pertandingan Premier League di Old Trafford in Manchester pada 19 Agustus 2016.
PAUL OLIVIER/ AFP
Bek Manchester United, Luke Shaw (kanan), berusaha melewati gelandang Southampton, Pierre-Emile Hojbjerg, dalam pertandingan Premier League di Old Trafford in Manchester pada 19 Agustus 2016.

 Bek Luke Shaw dikabarkan siap meninggalkan Manchester United jika tidak mendapatkan kesempatan bermain secara reguler. Ia tidak lagi menjadi pilihan utama bagi manajer Jose Mourinho.

Pada awal musim, Mourinho sempat mempercayakan posisi bek kiri kepada Shaw, termasuk ketika menjuarai Community Shield yang digelar Agustus silam.

Namun, setelah kekalahan 1-3 dari Watford pada 18 September, ia tidak lagi mendapatkan kepercayaan dari sang manajer.

Sejak November, ia baru tampil tiga kali sebagai starter.

Sebelum menghadapi St-Etienne dalam leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Rabu (22/2/2017), Mourinho telah menjelaskan bahwa Shaw harus bersabar.

Baca Juga:

"Luke harus menunggu kesempatan itu datang. Ia harus bekerja lebih baik lagi dan tahu bahwa saya tidak akan memberikan sesuatu secara cuma-cuma," ucap The Special One.

Guardian melaporkan bahwa pemain asal Inggris tersebut mulai mempertimbangkan masa depannya bersama Setan Merah. Jika tak kunjung mendapatkan menit bermain, ia diklaim siap hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang.

Shaw dibeli dari Southampton dengan harga sekitar 32 juta Poundsterling pada awal musim 2014-15. Ia total telah bermain sebanyak 42 kali di seluruh kompetisi bersama Man. United.

Man. United akan melakoni partai final Piala Liga Inggris melawan Southampton di Stadion Wembley pada Minggu (26/2/2017).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X