Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sergio van Dijk Akui Perempat Final adalah Laga Sulit

By Fifi Nofita - Jumat, 24 Februari 2017 | 09:01 WIB
Duo pencetak gol Persib, Sergio van Dijk dan Febri Hariyadi (kanan) seusai mencetak gol ke gawang Persiba Balikpapan pada laga kedua Grup C Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Minggu (12/2/2017) malam.
TWITTER PERSIB
Duo pencetak gol Persib, Sergio van Dijk dan Febri Hariyadi (kanan) seusai mencetak gol ke gawang Persiba Balikpapan pada laga kedua Grup C Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Minggu (12/2/2017) malam.

Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk mengaku perjuangan skuat Maung Bandung di turnamen pra-musim Piala Presiden 2017 akan terasa lebih berat. Karena memasuki perempat final, Persib akan bertemu dengan tim yang berkualitas.

Persib pada babak 8 besar akan bertemu dengan Mitra Kukar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017). Mitra Kukar yang berjulukan Naga Mekes ini lolos ke perempat final sebagai juara Grup A.

Sergio van Dijk menuturkan, skuat Maung Bandung harus bermain lebih baik lagi dari fase grup. Karena, selain lawannya berkualitas, Persib kali ini akan bermain di luar Bandung.

”Sekarang, kami ada di delapan besar akan cukup sulit menang. Lawan cukup bagus saat ini, karena Mitra Kukar cukup kuat sebagai tim,” kata Sergio.

Baca juga:

Pemain naturalisasi ini menambahkan, sistem pertandingan single match akan terasa lebih berat. Karena, tim wajib meraih kemenangan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

”Buat saya tidak terlalu banyak tekanan, tidak lebih dari pertandingan yang lain. Mudah-mudahan kami bisa menang dalam 90 menit, itu exciting,” tuturnya.

Sergio juga sudah mempersiapkan diri jika dalam waktu normal pertandingan berakhir imbang dan harus dilanjutkan adu penalti.

”Saya mau latihan penalti nanti, itu penting. Saya harus percaya dengan tendangan nanti di lapangan, karena dengan banyak suporter mungkin ada beban,” kata Sergio.

”Tetapi buat saya itu juga biasa. Karena saya sudah sering ambil sepakan penalti, apalagi striker biasa shooting di dalam kotak penalti.”


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X