Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Tawaran Man United untuk Thomas Mueller yang Ditolak FC Bayern

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 16 Februari 2017 | 18:45 WIB
Ekspresi pemain FC Bayern Muenchen, Thomas Mueller (kiri), setelah mencetak gol ke gawang Arsenal pada laga pertama babak 16 Besar Liga Champions di Fussball Arena Muenchen, Rabu (15/2/2017) waktu setempat.
ODD ANDERSEN/AFP
Ekspresi pemain FC Bayern Muenchen, Thomas Mueller (kiri), setelah mencetak gol ke gawang Arsenal pada laga pertama babak 16 Besar Liga Champions di Fussball Arena Muenchen, Rabu (15/2/2017) waktu setempat.

Juara Bundesliga, FC Bayern Muenchen, pernah mendapat tawaran dari Manchester United untuk Thomas Mueller. Tak tanggung-tanggung, Setan Merah mengajukan uang senilai 100 juta euro (Rp 1,4 triliun) untuk pemain berusia 27 tahun tersebut.

Chief Financial Officer (CFO) FC Bayern, Jan-Christian Dreesen, yang membeberkan rencana Man United membajak Mueller. Menurut Dreesen, Man United mengontak Bayern dan mengajukan proposal tersebut pada 2015.

Tepatnya, ketika Louis van Gaal masih melatih di Old Trafford.

"Memang ada fax datang dari Inggris. Namun, Bayern tidak pernah berpikir menjual Thomas Mueller. Kenapa kami harus menjual pemain yang tepat untuk kami demi profit jangka pendek?" kata Dreesen.

Van Gaal tidak asing dengan Mueller. Keduanya pernah berkolaborasi saat Van Gaal menangani Bayern Muenchen pada 2009 hingga 2011.

Setelah Bayern menolak tawaran Man United, Mueller tetap menjadi andalan Die Roten. Pemain tim nasional Jerman tersebut lalu mencetak 20 gol di Bundesliga pada musim 2015-2016.

Memasuki musim 2016-2017, Mueller memang mengalami penurunan performa. Di Bundesliga, misalnya, dia baru mencetak satu gol. Catatan tersebut membuatnya berada dalam sorotan tajam.

Namun, pemain bernomor punggung 25 tersebut bisa sedikit bernapas lega.

Dia turut menyumbang satu gol saat Bayern menghancurkan Arsenal 5-1 pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions di Fussball Arena, Muenchen, Jerman, Rabu (15/2/2017) waktu setempat.


Editor : Estu Santoso
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X