Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Selain Jones, Man United Tanpa Rooney dan Carrick Hadapi Saint-Etienne

By Verdi Hendrawan - Kamis, 16 Februari 2017 | 06:01 WIB
Kapten Manchester United, Wayne Rooney (kanan), duduk di bangku pemain cadangan bersama Michael Carrick dalam laga Premier League lawan Leicester City di Old Trafford, 24 September 2016.
ANTHONY DEVLIN/AFP
Kapten Manchester United, Wayne Rooney (kanan), duduk di bangku pemain cadangan bersama Michael Carrick dalam laga Premier League lawan Leicester City di Old Trafford, 24 September 2016.

Manchester United akan segera memainkan laga leg 1 babak 32 besar Liga Europa menghadapi Saint-Etienne di Old Trafford, Kamis (16/2/2017). Pada pertandingan tersebut, tim arahan Manajer Jose Mourinho itu tidak bisa memainkan beberapa andalan tim.

Sebelumnya, Man United sudah dipastikan tidak akan diperkuat bek Phil Jones. Bek berusia 24 tahun itu mengalami cedera saat Man United ditahan imbang Hull City pada laga Premier League di Old Trafford, (1/2/2017).

Kini, Mourinho juga mengatakan bahwa Wayne Rooney dan Michael Carrick tidak akan tampil. Kedua pemain yang selama ini lebih banyak menghangatkan bangku cadangan Setan Merah itu mengalami sedikit masalah pada fisik, meski Mourinho tidak menyebut hal ini sebagai cedera.

"Phil masih belum pulih. Wayne dan Carrick memiliki masalah kecil pada otot. Ketiga pemain itu tidak akan menjadi bagian dari skuat," ucap Mourinho dikutip dari Squawka.

"Kita sedang berbicara tentang masalah otot dan perlindungan kepada pemain dari masalah ini. Sehingga, kami membuat keputusan bahwa ketiga pemain itu tidak akan tampil. Di luar itu, semuanya baik-baik saja," tuturnya.

Baca Juga:

Meski Rooney dan Carrick bukan pilihan utama Mourinho di dalam skuat Man United, tetapi keduanya selalu tampil di pertandingan fase grup Liga Europa. Absennya dua pemain itu tentu membuat Mourinho tidak bisa memberi waktu istirahat kepada pemain yang rutin tampil di Premier League.

Melakukan rotasi adalah hal wajib yang harus dilakukan Mourinho. Terlebih, Man United akan menghadapi jadwal padat.

Setelah menjamu Saint-Etienne, Setan Merah akan menghadapi Blackburn Rovers (19/2/2017) di Piala FA, memainkan laga leg 2 Liga Europa di markas Saint-Etienne (22/2/2017), dan menghadapi Southampton (26/2/2017) di final Piala Liga Inggris.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X