Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Milan Masih Tergila-gila kepada Gerard Deulofeu

By Kamis, 16 Februari 2017 | 12:28 WIB
Aksi gelandang AC Milan, Gerard Deulofeu, saat melawan Juventus dalam laga Piala TIM di Stadion Juventus, Turin, pada 11 Januai 2017.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Aksi gelandang AC Milan, Gerard Deulofeu, saat melawan Juventus dalam laga Piala TIM di Stadion Juventus, Turin, pada 11 Januai 2017.

Gerard Deulofeu sudah bermain 4 kali di Serie A, 5 bila ditambah dengan satu penampilan di Coppa Italia. Akan tetapi, pemain sayap pinjaman dari Everton itu masih saja membuat publik AC Milan tergila-gila. Termasuk pelatih klub itu, Vincenzo Montella.

Penulis: Dian Savitri

Deulofeu bermain selama 64 menit pada laga pertama di Serie A, 29 Januari lalu. Ketika itu, Milan kalah 1-2 dari Udinese.

Pada dua partai berikut, Deulofeu tampil penuh 90 menit, saat kalah 0-1 dari Sampdoria (5 Februari) dan menang 1-0 atas Bologna (8/2).

Deulofeu lalu turun 90 menit melawan Lazio pada pekan ke-24.

Jebolan akademi La Masia bahkan disamakan dengan pemain Brasil yang pernah bermain di Milan, Kaka. Selain itu, Montella juga menemukan bahwa Deulofeu juga bisa mengisi posisi false nine.

“Ketika pertama kali datang, ia mungkin sedikit ‘karatan”. Kendati begitu, ia adalah pemain yang sempurna untuk gaya permainan kami,” kata Montella, seperti dikutip dari The Mirror, menyinggung pelatih Deulofeu di Everton, Ronald Koeman.

"Ronald Koeman memiliki metode latihan yang didasarkan pada mengolah bola, yang sangat mirip dengan apa yang dilakukan Milan selama di lapangan," ujarnya.

Baca Juga:

“Jadi, meski ia jarang bermain selama di Everton, saya sudah mengantisipasi bahwa Gerard akan datang ke Milan dengan kondisi fi sik yang bagus, sebab Everton berlatih seperti layaknya bertanding,” lanjut Montella.

Deulofeu sendiri ingin seperti Ronaldinho, yang membela Milan pada Juli 2008 hingga Januari 2011. Pemain Brasil itu adalah sosok idola pemain nasional Spanyol U-21 itu.

“Saya rasa Lionel Messi, Neymar, dan Cristiano Ronaldo adalah pemain-pemain fantastik. Namun, idola saya adalah Ronaldinho. Saya terinspirasi pada kreativitas dan keriangan yang dibawanya ke lapangan. Melihatnya bermain adalah perwujudan rasa bahagia itu sendiri,” kata Deulofeu kepada La Gazzetta dello Sport.

“Saat ini, saya tidak berpikir soal masa depan. Saya fokus pada masa kini dan itu sepenuhnya kepada Milan. Saya datang ke klub ini karena Milan menunjukkan minat yang besar pada saya. Selain itu, Milan adalah salah satu klub terkenal di dunia,” lanjut alumnus Akademi Barcelona itu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X