Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hibrida antara Iniesta dan Rakitic

By Anju Christian Silaban - Selasa, 14 Februari 2017 | 15:33 WIB
Gelandang Barcelona, Andre Gomes, melindungi bola saat melawan Espanyol pada partai Piala Super Spanyol di Stadion Tarragona, 25 Oktober 2016.
LLUIS GENE/AFP
Gelandang Barcelona, Andre Gomes, melindungi bola saat melawan Espanyol pada partai Piala Super Spanyol di Stadion Tarragona, 25 Oktober 2016.

 Gelandang Barcelona, Andre Gomes, mengklaim bahwa gaya permainannya merupakan campuran dari dua rekan setimnya, Andres Iniesta dan Ivan Rakitic.

Gomes baru didatangkan dari Valencia pada musim panas 2016. Pemain asal Portugal itu langsung menembus tim inti, terbukti dengan catatan tampil hingga 1.809 menit sejauh ini.

Hal itu tidak lepas dari fleksibilitasnya. Dia mampu menjalani lakon gelandang flamboyan ketika Andres Iniesta cedera.

Adapun saat Sergio Busquets masuk ruang perawatan, Gomes dan Rakitic bergantian mengisi pos gelandang bertahan.

Lantas, peran apa yang lebih disukai Gomes, kreatif serupa Iniesta atau mobil seperti Rakitic?

"Ada gaya masing-masing. Tidak ada pemain yang benar-benar sama dengan Rakitic atau Iniesta," tutur Gomes.

"Akan tetapi, saya melihat diri sebagai campuran dari Iniesta dan Rakitic. Mereka adalah panutan saya," ucap pemain berusia 23 tahun itu.

Baca juga:

Kans Andre Gomes untuk kembali ke susunan starter tergolong besar saat Barcelona melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Parc des Princes, Selasa (14/2/2017).

Gomes pun mengimbau rekan-rekan setimnya agar bersikap waspada. Sebab, tim berjulukan Les Parisien dianggap memiliki kekuatan komplet.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Sportes


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X