Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sosok Tumpul yang Diwaspadai Luis Enrique

By Anju Christian Silaban - Selasa, 14 Februari 2017 | 10:56 WIB
Selebrasi striker PSG, Edinson Cavani, usai mencetak gol ke gawang Nice dalam laga Ligue 1 2016-2017 di Stadion Parc des Princes, Paris (11/12/2016).
FRANCK FIFE/AFP
Selebrasi striker PSG, Edinson Cavani, usai mencetak gol ke gawang Nice dalam laga Ligue 1 2016-2017 di Stadion Parc des Princes, Paris (11/12/2016).

 Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mewaspadai striker Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani, pada partai pertama babak 16 besar Liga Champions  di Stadion Parc des Princes, Selasa (14/2/2017).

Cavani sebenarnya tergolong tumpul khusus duel melawan Barcelona. Dalam 350 menit penampilan, striker asal Uruguay itu gagal menciptakan gol atau assist.

Menurut Enrique, catatan minor itu bisa diabaikan menilik situasi saat ini. Cavani tengah mengalami lonjakan performa dengan catatan 31 gol dalam 30 pertandingan di berbagai ajang.

Begitu pula di Liga Champions. Cavani mencetak enam gol dalam enam partai fase grup di kompetisi kasta teratas Eropa.

"Statistik Cavani mirip dengan apa yang dia lakukan bersama Napoli. Dia merupakan penyerang tengah hebat dan telah menunaikan tugasnya dengan baik. Hal ini menjadi berita bagus buat PSG)" ucap Enrique.

"Saya menilai, Cavani merasa lebih bahagia setelah sempat gagal mencetak gol karena bermain tidak sebagai striker," tutur sang pelatih.

Baca Juga:

Selain itu, Enrique juga enggan meremehkan Unai Emery yang duduk di kursi pelatih PSG. Seperti Cavani, Emery juga memiliki rapor merah melawan Barcelona.

Dalam 23 pertandingan kontra La Blaugrana, julukan Barcelona, tim yang diasuh Emery menelan 16 kekalahan dan cuma meraih satu kemenangan.

"Dia mengenal kami dengan sangat baik. Saya tidak mengetahui apakah ada pelatih yang menjalani laga kontra Barcelona lebih banyak daripada Emery," kata Enrique.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, AS, Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X