Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Febri Hariyadi Layak Dipanggil Timnas Indonesia'

By Fifi Nofita - Senin, 13 Februari 2017 | 21:45 WIB
Winger potensial Persib, Febri Hariyadi (kiri) dan gelandang muda Persija, Abrizal Umanailo (tengah) saat bersua dalam laga TSC 2016 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11/2016) malam. Febri dan Abrizal usianya baru 20 tahun awal.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Winger potensial Persib, Febri Hariyadi (kiri) dan gelandang muda Persija, Abrizal Umanailo (tengah) saat bersua dalam laga TSC 2016 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11/2016) malam. Febri dan Abrizal usianya baru 20 tahun awal.

Asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti memantau pertandingan Persib Bandung kontra Persiba Balikpapan, Minggu (12/2/2017). Pemain berbakat Persib, Febri Hariyadi pun dalam pantuan.

Bima Sakti sengaja datang ke Bandung untuk mencari pemain muda yang akan diproyeksikan untuk Indonesia U-22. Tim ini akan bertarung pada SEA Games 2017.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman menilai Febri Hariyadi menjadi salah satu pemain yang sudah layak untuk bergabung dengan timnas Indonesia.

Djanur, sapaan akrab Djadjang, memberikan penilaian tersebut, bukan tanpa alasan. Pasalnya, secara kualitas Febri sangat menonjol.

Pemuda berusia 20 tahun itu bisa bersaing dengan pemain yang sudah lebih dulu berkiprah di level profesional.

Baca juga:

”Febri sudah pasti semua bisa lihat sangat menonjol. Dia semakin menunjukan kualitasnya dan merepotkan pertahanan lawan," kata Djanur.

Pelatih asal Majalengka ini menambahkan, dia tidak merasa keberatan jika Febri dipanggil untuk mengikuti seleksi timnas U-22. Seleksi itu rencanannya akan berlangsung 22 hingga 24 Februari 2017.

Kendati begitu, Febri akan tetap dipersiapkan oleh skuat Maung Bandung sebagai bagian tim inti mereka. Semua itu jika Persib lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2017.

”Berharap kalau 25 atau 26 Februari lolos dan main lagi, saya bisa memainkan Febri. Walau tiga hari seleksi, saya pikir pelatih timnas akan melihat keadaan itu. Mudah-mudahan bisa,” tutur Djanur.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X