Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewandowski Akui Belajar Cetak Gol dari Juergen Klopp

By Septian Tambunan - Sabtu, 11 Februari 2017 | 17:18 WIB
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Schalke 04 dalam pertandingan Bundesliga di Stadion Allianz Arena, Munich, Jerman, 4 Februari 2017.
GUENTER SCHIFFMANN/AFP
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Schalke 04 dalam pertandingan Bundesliga di Stadion Allianz Arena, Munich, Jerman, 4 Februari 2017.

Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (28), menceritakan pembelajaran yang dia dapat dari pelatih Juergen Klopp (49) saat masih sama-sama membela panji Borussia Dortmund dalam periode 1 Juli 2010 hingga 1 Juli 2014.

Menurut Robert Lewandowski, perubahan positif yang dia dapat dari Juergen Klopp bisa dilihat dari penampilan Liverpool FC.

"Bersama Klopp, untuk pertama kalinya saya menyadari betapa pentingnya bekerja keras dalam sesi latihan," kata Lewandowski kepada The Times, Jumat (10/2/2017).

"Saya memelajari apa yang harus dilakukan di lapangan ketika tidak memegang bola. Anda dapat melihat Liverpool saat ini dan bagaimana cara mereka menekan lawan. Hal tersebut yang saya pelajari dari dia," ucap Lewandowski.

Top scorer Bundesliga 2014 dan 2016 ini secara terbuka mengakui bahwa dia diajari Klopp cara mencetak gol.

"Klopp juga meningkatkan kualitas penyelesaian akhir saya. Ketika saya datang ke Dortmund, kemampuan saya itu tidak terlalu bagus," tutur Lewandowski.

Baca Juga:

"Dia memberitahu dan menunjukkan ke saya apa yang harus dilakukan," ujar Lewandowski.

Klopp membeli Lewandowski dari Lech Poznan. Dari 82 penampilan bersama klub asal Polandia itu, Lewandowski sanggup mengukir 41 gol alias 0,5 gol per pertandingan.

Ketajaman Lewandowski pun meningkat di Dortmund. Dia berhasil menceploskan 103 gol dari 187 penampilan atau 0,55 gol per pertandingan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, The Times


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X