Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Konsistensi Juan Mata di Premier League

By Anggun Pratama - Senin, 13 Februari 2017 | 14:24 WIB
Juan Mata tengah memberi aplaus setelah laga Premier League antara Manchester United kontra Hull City di Old Trafford, 01 Februari 2017.
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Juan Mata tengah memberi aplaus setelah laga Premier League antara Manchester United kontra Hull City di Old Trafford, 01 Februari 2017.

Juan Mata mencetak satu gol ketika Manchester United mengalahkan Watford 2-0 pada Sabtu (12/2/2017). Gol itu merupakan yang keenam baginya di Premier League musim ini.

Selain sudah membuat enam gol, Mata juga sudah melepas dua assist. Mata menjadi pemain tertajam kedua di Manchester United setelah Zlatan Ibrahimovic.

Kontribusi Mata tergolong vital buat Manchester United musim ini.

Kontribusi delapan golnya buat tim mencapai 21 persen dari total 38 gol United di Premier League.

Persentase itu tinggi bila melihat Mata cuma 14 kali menjadi starter dari total 20 penampilan di Premier League 2016-2017.

Kontribusi tersebut sama dengan Paul Pogba yang menjadi starter 24 kali dengan menit tampil hampir dua kali lipat dari Mata.

Pria Spanyol itu memang sosok konsisten. Sejak menjalani debut di Premier League pada musim 2011-2012 bersama Chelsea, Mata terlibat dalam 87 gol Premier League.

Ia membuat 45 gol dan melepas 42 assist.

Opta mencatat tak ada gelandang lain dengan keterlibatan setinggi itu dalam periode yang sama.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X