Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

6 'Kuda Pacu' Versi Antonio Conte

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 11 Februari 2017 | 13:41 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, 17 Desember 2016.
DAN MULLAN/GETTY IMAGES
Manajer Chelsea, Antonio Conte, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, 17 Desember 2016.

 Manajer Chelsea, Antonio Conte, menilai bahwa Manchester United dan lima tim lain di zona enam besar Premier League masih bisa meraih gelar juara.

Pendapat tersebut dilontarkan Conte menjelang partai kontra Burnley pada partai lanjutan liga di Stadion Turf Moor, Minggu (12/2/2017).

Sebelum duel melawan Burnley, Chelsea memuncaki tabel dengan koleksi 59 poin dari 24 pertandingan. Terbentang jarak 14 poin dengan pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur.

Tak ayal, banyak pihak beranggapan gelar juara sudah sangat dekat buat tim berjulukan The Blues. Namun, Conte memiliki opini sebaliknya.

"Sejujurnya, saya berpikir ada enam tim yang sangat kuat dan mampu bersaing dalam perebutan gelar. Masih ada 14 pertandingan yang akan dimainkan," tutur Conte.

Berangkat dari penuturan Conte, Man United yang bertengger di posisi keenam, berarti masih mempunyai kans. Tim berjulukan Setan Merah mengumpulkan 45 poin atau terpaut 14 angka dari Chelsea.

Selain Chelsea, Tottenham, dan Man United, zona enam besar juga melibatkan Manchester City, Liverpool, dan Arsenal.

Jarak antara Chelsea dan Man United bisa terpangkas karena kedua tim bakal bersua di Stadion Old Trafford pada partai pekan ke-33, 15 April 2016.

"Man United memiliki skuad hebat yang diyakini bisa memperebutkan gelar. Kami tidak boleh mengabaikan mereka. Berpikir bahwa gelar sudah sangat dekat adalah kesalahan besar," ucap Conte.

Tidak cuma Man United, Chelsea juga harus melakoni partai kandang kontra Man City pada pekan ke-31, 5 April 2017.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Chelsea, Premier League


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X