Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dele Alli, Raja di Luar The Lane

By Sabtu, 11 Februari 2017 | 17:03 WIB
reaksi Dele Alli setelah kehilangan kesempatannya mencetak gol dalam laga Premier League antara Tottenham Hotspur kontra Middlesbrough di White Hart Lane, 04 Februari 2017.
JORDAN MANSFIELD/GETTY IMAGES
reaksi Dele Alli setelah kehilangan kesempatannya mencetak gol dalam laga Premier League antara Tottenham Hotspur kontra Middlesbrough di White Hart Lane, 04 Februari 2017.

Harry Kane adalah raja gol sementara Tottenham Hotspur pada musim 2016/17. Sang penyerang mengemas 15 gol, 13 di antaranya tercipta di Premier League.

Penulis: Riemantono Harsojo

Dari 15 gol tersebut, delapan dibuat oleh Kane dalam pertandingan yang dimainkan di White Hart Lane, markas Spurs, sementara tujuh lainnya tercipta di luar stadion berkapasitas 36 ribu penonton itu, termasuk dalam pertandingan kandang Liga Champions yang dimainkan di Stadion Wembley, London.

Melihat angka-angka di atas, Kane sama-sama tajam saat main di The Lane maupun di tempat lain. Namun, sejauh ini striker berusia 23 tahun itu bukan raja gol Spurs di luar The Lane.

Tottenham telah mencetak 27 gol dalam 19 pertandingan resmi yang dimainkan di luar markas utama mereka itu.

Perinciannya, 20 gol dari 12 laga Premier League, satu gol dari satu partai Piala Liga, dan enam gol dari enam pertandingan Liga Champion.

Dele Alli sementara menjadi raja gol di luar White Hart Lane. Dia membuat delapan gol, di mana tujuh di antaranya tercipta di Premier League.

Pada tahun 2017, Alli sudah mencetak tiga gol dalam pertandingan tandang. Yang berikutnya tercipta di Anfield pada Sabtu ini?


(ANDREAS JOEVI/JUARA.NET)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.741


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X