Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Siapa Pemain Tersubur Inggris di Kompetisi Eropa Musim Ini?

By Beri Bagja - Jumat, 10 Februari 2017 | 10:16 WIB
Matt Derbyshire merayakan kemenangan Rotherham bersama rekan setimnya atas Reading dalam laga Divisi Championship di The New York Stadium, Rotherham, 28 April 2015.
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Matt Derbyshire merayakan kemenangan Rotherham bersama rekan setimnya atas Reading dalam laga Divisi Championship di The New York Stadium, Rotherham, 28 April 2015.

Siapa pemain tersubur asal Inggris yang memperkuat klub Eropa musim ini? Bukan Harry Kane (Tottenham Hotspur), apalagi Wayne Rooney (Manchester United). Sosok yang dimaksud ialah Matt Derbyshire, striker asal klub Siprus, Omonia Nicosia.

Nama Matt Derbyshire jelas tak sementereng Kane atau Rooney. Dia pun cuma memperkuat klub asal liga semenjana di Eropa.

Meski begitu, jangan ragukan ketajamannya. Derbyshire bak terlahir kembali bersama Omonia karena sanggup mengemas 21 gol sejauh musim 2016-2017 atau periode debutnya di Siprus.

Perinciannya, pria berusia 30 tahun itu mencetak 19 gol di kompetisi domestik Siprus dan dua gol sisanya di Liga Europa.

Catatan itu lebih baik daripada Kane (16 gol), apalagi Rooney (5) di berbagai ajang buat klub masing-masing musim ini.

Nama Derbyshire sempat mencuat sebagai calon penyerang masa depan Inggris ketika memperkuat timnas U-21 (2007-2009).

Ia lebih dikenal lagi ketika memperkuat Blackburn Rovers (2003-2009), walau diselingi masa peminjaman di berbagai klub ketika itu.

Derbyshire kemudian merantau ke Yunani bersama Olympiacos (2009-2011), kembali ke beberapa klub Inggris, dan terakhir memperkuat tim Divisi Championship, Rotherham (2014-2016).

Dia menjadi personel Omonia per 2016-2017 dan langsung melesat sebagai andalan. Pemain kelahiran 14 April 1986 itu mengakui dirinya sedang melakoni periode paling hebat dalam karier.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X