Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pochettino: Keunggulan Chelsea Besar, tetapi Tidak Menentukan Apa Pun

By Verdi Hendrawan - Jumat, 10 Februari 2017 | 06:20 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyaksikan timnya bertanding melawan Bayer Leverkusen, pada ajang Liga Champions di Stadion Wembley, Rabu (2/11/2016) waktu setempat.
ADRIAN DENNIS/AFP
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyaksikan timnya bertanding melawan Bayer Leverkusen, pada ajang Liga Champions di Stadion Wembley, Rabu (2/11/2016) waktu setempat.

Tottenham Hotspur kini menjadi pesaing terbesar Chelsea untuk berebut gelar juara Premier League hingga akhir musim. Namun, jarak antara kedua klub itu cukup jauh.

Hingga pekan ke-24, Chelsea unggul sembilan poin dari Tottenham. Meski Spurs dalam performa puncak, akan sangat sulit untuk mengikis selisih tersebut.

Hal ini juga diakui oleh pelatih Spurs, Mauricio Pochettino. Namun, manajer berkebangsaan Argentina berusia 44 tahun itu tidak menganggap selisih tersebut telah menutup peluang Harry Kane cs untuk menjadi juara Premier League musim ini.

"Kami berada di bawah Chelsea pada tabel klasemen dan kami memang penantang gelar. Namun, kini ada banyak tim yang juga menjadi pesaing," kata Pochettino kepada Sky Sports.

"Masih ada banyak pertandingan ke depan. Memang benar bahwa Chelsea memiliki kesenjangan besar dengan kami. Sembilan poin adalah jarak yang sangat besar, tetapi semua itu tidak menentukan," tuturnya.

Kini Spurs tengah bersiap menghadapi Liverpool di Anfield pada Sabtu (11/2/2017). Kemenangan tentu menjadi harga mati bagi The Lillywhites jika ingin terus bersaing dengan Chelsea.

Pada pertandingan tersebut, salah satu kendala Tottenham adalah cederanya bek kiri andalan tim, Danny Rose. Bek lincah berusia 26 tahun itu mengalami cedera lutut saat bermain imbang 0-0 dengan Sunderland (31/1/2017).

Baca Juga:

Menurut hasil pemeriksaan awal, kondisi Rose cukup mengkhawatirkan. Anggota tim nasional Inggris itu dipercaya akan menepi hingga dua bulan kedepan dan posisinya kini ditempati Ben Davies.

Namun, Pochettino mengatakan bahwa kabar hasil pemeriksaan tersebut tidak 100 persen benar. Mantan manajer Southampton itu percaya Rose bisa segera beraksi lebih cepat ketimbang apa yang dikabarkan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X