Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lallana Minta Liverpool Belajar Lagi untuk Menang

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 9 Februari 2017 | 09:01 WIB
Gelandang Liverpool, Adam Lallana dalam aksinya pada pertandingan Premier League antara Liverpool kontra Swansea City di Anfield, 21 Januari 2017.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Gelandang Liverpool, Adam Lallana dalam aksinya pada pertandingan Premier League antara Liverpool kontra Swansea City di Anfield, 21 Januari 2017.

Hasil buruk yang dialami Liverpool beberapa pekan terakhir memaksa Adam Lallana angkat bicara. Gelandang The Reds berusia 28 tahun tersebut meminta timnya belajar untuk kembali menang.

Liverpool hanya menang satu kali dari 10 laga selama 2017. Akibatnya, mereka turun posisi ke urutan kelima klasemen sementara Premier League.

Padahal, sampai 2 Januari 2017, Lallana dkk berada di peringkat kedua menguntit Chelsea.

Selain itu, mereka juga tersisih dari Piala FA dan Piala Liga. Terakhir, Liverpool kalah 2-0 di pekan ke-24 Premier League dari Hull City, 4 Februari 2017.

Sebelumnya mereka seri 2-2 melawan Sunderland, lalu kalah 2-3 dari Swansea.

Padahal, jika mengacu dari peringkat di klasemen dan materi kekuatan, di atas kertas Liverpool tidak akan kesulitan meraih tiga poin melawan tim-tim di atas.

Adam Lallana pun meminta Liverpool belajar dari serangkaian hasil buruk yang mereka dapatkan untuk mengalahkan Tottenham Hotspur. Kedua tim akan bersua di Anfield, Sabtu (11/2/2017).

"Liverpool tidak perlu menang hingga lima atau enam gol. Kami mungkin harus sadar kelebihan yang kami punya untuk bisa tampil lebih baik," kata Lallana.

Dia mengakui, skuatnya kurang pemain yang berpengalaman menjalani ketatnya persaingan menuju gelar juara.

Di mata Lallana, hal tersebut bisa jadi salah satu alasan Liverpool limbung di momen-momen krusial.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Liverpoolfc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X