Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Muda Ini Bahagia, Kemenangan Persib Penyebabnya

By Fifi Nofita - Rabu, 8 Februari 2017 | 19:17 WIB
Bek kanan muda milik Persib, Henhen Herdiana (kiri) mencoba mencoba melewati pemain PPLM Purwakarta dalam uji coba di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (28/1/2017).
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Bek kanan muda milik Persib, Henhen Herdiana (kiri) mencoba mencoba melewati pemain PPLM Purwakarta dalam uji coba di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (28/1/2017).

Pemain muda Persib Bandung, Henhen Herdiana bahafia. Laga debutnya bersama skuat Maung Bandung di turnamen pra-musim Piala Presiden 2017 berakhir dengan kemenangan.

Persib menang tipis atas PSM Makassar dengan skor 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (6/2/2017).

Sebagai pemain muda yang baru menjalani pertandingan di level senior, rasa canggung sempat dirasakan oleh Henhen Herdiana. Namun, hal tersebut bisa diatasi dan ia pun bisa menikmati jalannya pertandingan.

”Alhamdulillah, saya bisa diberi kesempatan bermain dan Persib dan berhasil meraih kemenangan. Pas awal-awal, saya sempat nervous tetapi ke sananya sudah biasa,” kata Henhen, Rabu (8/2/2017).

Pemain yang berposisi sebagai bek sayap ini menambahkan, komunikasinya dengan pilar tim Maung Bandung sudah berjalan dengan baik.

”Kalau diberikan waktu untuk bermain lagi, pastinya Henhen akan menampilkan permainan yang lebih baik lagi."

Bek Persib, Henhen Herdiana

Pasalnya, pemain senior yang ada di Persib cukup membantunya beradaptasi dan tak sungkan untuk membimbingnnya.

”Mas Tony (Sucipto) selalu memberikan masukan langsung di lapangan dan itu cukup positif bagi Henhen. Jadi, saya bisa langsung memperbaiki kekurangan,” ucapnya.

Persib masih menyisakan dua pertandingan lagi di babak penyisihan Grup C ini, menghadapi Persiba Balikpapan dan Persela Lamongan.

Jika diberi kesempatan pada dua laga tersebut, pemain asal Cijerah, Kota Bandung ini siap untuk menampilkan kembali permainan terbaiknya.

”Kalau diberikan waktu untuk bermain lagi, pastinya Henhen akan menampilkan permainan yang lebih baik lagi. Soal berapa lama main, itu tergantung pelatih. Yang pasti, saya berusaha maksimal,” kata Henhen.

[video]http://video.kompas.com/e/5303656994001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X