Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pembelaan Pelatih Barito Putera soal Hasil Imbang Kontra PBFC

By Yan Daulaka - Selasa, 7 Februari 2017 | 19:09 WIB
Striker Barito Putera, Yongki Aribowo (kanan) mencoba melewati bek Pusamania Borneo FC, Dirkir Kohn Glay (tengah) pada laga Grup D Piala Presiden 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (7/2/2017).
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Striker Barito Putera, Yongki Aribowo (kanan) mencoba melewati bek Pusamania Borneo FC, Dirkir Kohn Glay (tengah) pada laga Grup D Piala Presiden 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (7/2/2017).

GIANYAR, JUARA.net – Laga jam pertama hari pertama yang mempertemukan dua tim Kalimantan Grup D Piala Presiden 2017 tanpa pemenang. Barito Putera bermain imbang tanpa gol kontra Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (7/2/2017).

Meski materi terlihat lebih bagus, tetapi pelatih Barito Putera, Jaksen F Tiago seusai laga tetap bersyukur dengan hasil tersebut. Menurut pelatih asal Brasil itu, anak asuhnya sudah ada peningkatan.

Lebih spesifik, peningkatan yang dimaksud mantan pelatih Persipura Jayapura ini terkait performa Rizky Rizaldi Pora dkk.

”Karena ini laga pertama, saya harus jujur jika secara permainan anak-anak belum maksimal. Namun, meski persiapannya kurang,” kata Jacksen.

”Materi dalam latihan yang saya berikan belum cukup banyak untuk dipahami untuk diterjemahkan di lapangan saat pertandingan."

Pelatih Barito Putera, Jaksen F Tiago

”Tetapi dalam catatan saya, performa yang ditampilkan sudah ada peningkatan.”

Untuk laga berikutnya di babak penyisihan ini, Jacksen berharap anak asuhnya bisa tampil jauh lebih bagus.

”Tentunya dari setiap laga, saya minta anak-anak terus memperlihatkan performa terbaik. Kalaupun ada yang salah dan kurang, itu bukan kesalahan mereka, tetapi saya,” tutur Jacksen.

”Materi dalam latihan yang saya berikan belum cukup banyak untuk dipahami untuk diterjemahkan di lapangan saat pertandingan,” ucapnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5303656994001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X