Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komentar Luis Milla soal Suporter Real Madrid di Indonesia

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 7 Februari 2017 | 18:22 WIB
Pelatih timnas Spanyol, Luis Milla, mengamati jalannya laga antara Spanyol vs Maroko dalam ajang Olimpiade 2012 di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 01 Agustus 2012.
PAUL ELLIS/AFP
Pelatih timnas Spanyol, Luis Milla, mengamati jalannya laga antara Spanyol vs Maroko dalam ajang Olimpiade 2012 di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 01 Agustus 2012.

Saat menjalani sesi wawancara dengan media Spanyol, Marca, Luis Milla sebagai pelatih tim nasional Indonesia disodori sejumlah pertanyaan.

Dari sejumlah pertanyaan, Milla mendapatkan sebuah pertanyaan unik. Pelatih asal Spanyol tersebut diminta pendapatnya soal Indonesia yang menjadi basis suporter Real Madrid. Lalu apa jawaban Milla?

"Tidak tahu persis. Namun, Anda akan merasakan hasrat soal sepak bola saat Anda berada di sana. Saya diberi tahu bahwa stadion selalu terisi penuh," kata Milla.

"Mereka juga selalu mengamati segala yang terjadi di sepak bola Eropa dan khususnya di Spanyol. Saya rasa normal bahwa mereka menghargai dan mengakui sejarah Real Madrid," tutur Milla yang pernah berkarier di Real Madrid dan Barcelona tersebut.

Selain itu, Milla juga ditanya mengenai Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi yang berlatar belakang militer. Edy merupakan Pangkostrad.

"Dia adalah seorang pria sejati. Perlakuannya sangat ramah," ujarnya.

Milla telah resmi menjadi pelatih timnas Indonesia terhitung sejak 20 Januari 2017. Dia dituntut bisa membawa timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games 2017 dan membawa Indonesia berada di empat besar Asian Games 2018.

Keputusan PSSI memilih Milla karena prestasi pelatih berusia 50 tahun tersebut. Pelatih yang pernah berkarier di Barcelona dan Real Madrid tersebut pernah membawa Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X