Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Willy Caballero, Perusak Romansa Bravo-Guardiola

By Rabu, 8 Februari 2017 | 11:43 WIB
Willy Caballero merayakan kemenangan dengan John Stones dalam laga Premier League antara West Ham United dan Manchester City di London Stadium, 01 Februari 2017.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Willy Caballero merayakan kemenangan dengan John Stones dalam laga Premier League antara West Ham United dan Manchester City di London Stadium, 01 Februari 2017.

Claudio Bravo disebut-sebut sebagai kiper yang dibina dan dibentuk agar sesuai dengan gaya sepak bola ofensif berbasis operan yang kini menjadi filosofi Pep Guardiola.

Penulis: Sem Bagaskara

Bravo dan Guardiola memang baru bertemu dan bekerja sama di Manchester City pada 2016-2017. Akan tetapi, keduanya sebenarnya sudah saling bertaut sejak lama.

Ketika masih menghuni tim junior Colo-Colo, Bravo dilatih oleh orang bernama Julio Rodriguez. Inspirasi terbesar Rodriguez dalam melatih adalah Frans Hoek, pelatih kiper yang pernah bekerja untuk Barcelona dan Ajax.

Saat di Ajax pada 1986, Hoek berkolaborasi dengan Johan Cruyff, sosok yang amat dikagumi Guardiola.

Tak heran, jika Rodriguez maupun Guardiola berada di frekuensi yang sama. Mereka suka dengan kiper yang cakap mengalirkan bola dengan kaki.

Baca Juga:

Bravo segera menjadi pilihan pertama Guardiola begitu didatangkan City pada Agustus silam.

Akan tetapi, "romansa" Bravo dengan Guardiola ternyata tak semulus yang dibayangkan.

Bravo belakangan tampil kurang meyakinkan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.740


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X