Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cerewetnya Conte Jadi Pemacu untuk Chelsea

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 7 Februari 2017 | 13:03 WIB
Kiper Chelsea, Thibaut Courtois melemparkan bola kepada rekan timnya dalam laga Premier League melawan Liverpool di Stamford Bridge, London, Inggris, 16 September 2016.
ADRIAN DENNIS/AFP PHOTO
Kiper Chelsea, Thibaut Courtois melemparkan bola kepada rekan timnya dalam laga Premier League melawan Liverpool di Stamford Bridge, London, Inggris, 16 September 2016.

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, menyebut pelatihnya, Antonio Conte, sebagai sosok yang banyak menuntut. Namun, justru sikap itulah yang memacu para pemain The Blues untuk tampil impresif.

Chelsea saat ini kokoh di puncak klasemen sementara Premier League dengan 59 poin, unggul 9 poin dari Tottenham Hotspur di peringkat kedua.

Pertahanan The Blues juga kokoh dengan hanya kebobolan 17 kali, hanya kalah dari Spurs (16 kali).

Courtois pun tidak sabar ingin kembali menjuarai Premier League setelah terakhir kali pada musim 2014-2015.

Kiper asal Belgia tersebut mengatakan bahwa sosok Conte yang menuntut banyak dari pemainnya sangat membantu para pemain.

"Sangat bagus untuk sebuah tim memiliki pelatih yang meminta banyak hal. Setiap pemain harus berada dalam penampilan terbaik tiap pekan untuk menjadi juara. Tanpa manajer yang punya standar tinggi, pemain bisa lengah dan kalah," kata courtois.

Eks kiper Atletico Madrid tersebut juga punya target pribadi. Dia ingin memperbaiki penampilannya untuk terus berada di level permainan terbaik.

"Saya ingin meningkatkan kemampuan saya untuk level lebih tinggi. Saat ini saya merasa bahwa penampilan saya sudah bagus, tetapi masih bisa lebih baik lagi. Seorang pemain punya banyak aspek yang bisa diperbaiki dan disempurnakan. Saya akan melakukan itu," tutur Conte.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X