Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Misi Sulit di Camp Nou, Simeone Tetap Optimistis

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 7 Februari 2017 | 10:46 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone dalam laga partai La Liga antara Atletico Madrid kontra Real Betis di Estadio Vicente Calderon, 14 Januari 2017.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone dalam laga partai La Liga antara Atletico Madrid kontra Real Betis di Estadio Vicente Calderon, 14 Januari 2017.

Atletico Madrid menyambut leg kedua semifinal Copa del Rey dengan defisit satu gol. Fakta itu tidak mengurangi ambisi pelatih Los Rojiblancos, Diego Simeone, percaya timnya bisa membuat kejutan dan lolos ke babak final.

Atletico kalah 1-2 pada leg pertama di Stadion Vicente Calderon, Rabu (1/2/2017). Gol Antoine Griezmann pada babak ke-58 tidak cukup untuk mengatasi ketertinggalan dari gol Luis suarez pada menit ke-7 dan Lionel Messi menit ke-33.

Misi Griezmann dkk terasa semakin berat jika melihat rekor kandang Barcelona. Skuat arahan Luis Enrique tersebut tidak pernah kalah di Copa del Rey sejak 2013. Simeone tidak takut dengan fakta tersebut.

Hanya, rekor tersebut tak menyilaukan Simeone. Dia tetap optimistis dengan peluang timnya. 

"Membuat prediksi memang mudah, tetapi hal terpenting adalah penampilan kami di lapangan," ujarnya kepada Marca. 

"Lawan kami sangat kuat di kandang, jadi jelas laga ini tidak mudah. Namun, itu semua tidak lebih penting ketimbang pertandingan di lapangan. Saya baru akan puas jika Atletico masuk final," tutur Simeone.

Pelatih asal Argentina tersebut memprediksi bahwa Enrique akan menurunkan skuat terbaiknya di Camp Nou.

Sebab, Barcelona sudah mengistirahatkan Luis Suarez dan tidak memainkan Lionel Messi selama 90 menit saat menang 3-0 melawan Athletic Bilbao, Sabtu (4/2/2017).

"Mereka sudah menyiapkan diri untuk laga ini dan menyimpan beberapa pemain. Saya tahu Atletico akan berhadapan dengan tim terbaik Barcelona. Saya berpesan kepada para pemain untuk bermain dengan intensitas yang sama sepanjang musim," kata Simeone.

[video]http://video.kompas.com/e/5303656991001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X