Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lacazette Ingin Pindah ke Barcelona

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 7 Februari 2017 | 10:28 WIB
Penyerang Lyon, Alexandre Lacazette, melakukan selebrasi usai mencetak gol saat melawan Angers dalam laga lanjutan Ligue 1 2016-2017 di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Decines-Charpieu, pada 21 Desember 2016.
JEAN-PHILIPPE KSIAZEK/AFP
Penyerang Lyon, Alexandre Lacazette, melakukan selebrasi usai mencetak gol saat melawan Angers dalam laga lanjutan Ligue 1 2016-2017 di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Decines-Charpieu, pada 21 Desember 2016.

Penyerang Olympique Lyon, Alexandre Lacazette, siap mencari klub baru. Dia pun siap jika harus pindah ke FC Barcelona.

Lacazette sudah menyuarakan keinginan untuk hengkang dari klub raksasa Ligue 1 tersebut. Sebelumnya, pemain berusia 25 tahun itu dihubungkan dengan beberapa klub Eropa.

Arsenal, misalnya, sempat mengajukan tawaran sebesar 35 juta euro (Rp 500 miliar) untuk Lacazette, tetapi ditolak Lyon.

Barcelona pun dikabarkan sempat memantau Lacazette pada bursa transfer musim panas sebelum beralih ke Paco Alcacer.

Lacazette sendiri tidak menampik bahwa dia ingin berseragam Blaugrana.

"Sekarang waktu yang tepat untuk perubahan dalam karier saya. Saya ingin selalu berkembang sebagai individu maupun sebagai pesepak bola. Semoga akan ada kesempatan bagus jelang musim panas nanti," kata Lacazette dalam wawancara dengan Canal Football Club.

Menurut Lacazette, Barcelona adalah klub impiannya. Dia juga memuji trisula di lini depan klub Catalan tersebut, yaitu Lionel Messi, Neymar Jr., dan Luis Suarez.

"Barcelona klub besar dan mereka punya alien di lini depan. Pindah ke sana adalah mimpi saya. Saya akan senang jika hal tersebut terjadi, tetapi bukan berarti saya ingin langsung merebut posisi Luis Suarez," kata Lacazette.

Di Lyon, Lacazette sudah bermain sejak musim 2009-2010. Lyon adalah klub profesional pertamanya.

Lacazette sejauh ini sudah tampil 254 kali dan mencetak 113 gol di semua ajang kompetisi. Khusus di Ligue 1 musim 2016-2017, pemuda asli Lyon tersebut mencetak 18 gol dari 17 kali main.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X