Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pochettino: Tottenham Masih Perlu Tingkatkan Mentalitas Juara

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 6 Februari 2017 | 13:48 WIB
Reaksi pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dalam laga Premier League kontra Arsenal di Stadion Emirates, London, 6 November 2016.
BEN STANSALL / AFP
Reaksi pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dalam laga Premier League kontra Arsenal di Stadion Emirates, London, 6 November 2016.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengatakan tim besutannya butuh waktu untuk mengembangkan mentalitas juara.

Ia ingin meningkatkan daya saing Spurs dan menjadikan mereka salah satu tim terbaik di dunia.

Musim ini Tottenham kembali menjadi salah satu tim utama dalam perburuan gelar Premier League. Kane dkk kini menempati posisi kedua klasemen sementara.

Namun, kemasan 50 poin setelah mengalahkan Middlesbrough dengan skor 1-0 pada pekan ke-24 Spurs -julukan Tottenham - tetap berjarak 9 poin dari pemimpin sementara, Chelsea.

Pochettino tidak menampik ambisi memenangi gelar, namun ia cukup sabar guna dapat memenuhi keinginannya tersebut.

Baca Juga:

"Memenangi beberapa gelar, tentu akan sempurna. Namun, kami butuh waktu untuk berusaha menciptakan sebuah klub dan tim kuat, mentalitas juara, dan masih perlu menyelesaikan stadion baru," kata Pochettino.

"Dengan begitu kami akan siap bersaing dengan perangkat lebih dan menjadi salah satu tim terbaik di dunia," ujar dia.

Musim 2015-2016 Tottenham berpeluang memenangi gelar Premier League.

Hanya, menurunnya konsistensi memetik hasil pertemuan pada pekan-pekan terakhir membuat mereka harus puas finis di posisi ketiga klasemen akhir setelah Leicester City dan Arsenal.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X