Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man United Menang karena Perubahan Strategi

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 6 Februari 2017 | 06:44 WIB
Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, merayakan golnya ke gawang Sunderland dalam laga Premier League di Old Trafford, Senin (26/12/2016)
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, merayakan golnya ke gawang Sunderland dalam laga Premier League di Old Trafford, Senin (26/12/2016)

Manchester United kembali ke jalur kemenangan setelah berhasil mempermalukan Leicester City dengan skor telak 3-0 di King Power Stadium, Minggu (5/2/2017) malam WIB.

Man United bisa mencetak dua gol dalam lima menit sebelum pertandingan babak pertama berakhir lewat torehan Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-42 dan Zlatan Ibrahimovic (44').

Pasukan Jose Mourinho memastikan kemenangan meyakinkan atas juara bertahan Premier League pada awal babak kedua berkat gol Juan Mata (49').

Mkhitaryan mengakui Man United kesulitan mencetak gol selama lebih dari 40 menit.

Baca Juga:

Namun, perubahan strategi permainan yang diterapkan Mourinho membuat Red Devils - julukan Man United - akhirnya bisa memecahkan kebuntuan.

"Kami sudah mempersiapkan sebelum pertandingan. Jika rencana tidak berjalan sesuai harapan dengan dua striker, kami akan melakukan perubahan formasi dan itulah yang dilakukan," kata Mkhitaryan seperti dilansir BBC.

Pada awalnya, Ibrahimovic dan Marcus Rashford bermain sejajar sebagai ujung tombak. Lalu, Rashford bermain melebar dan Ibra bertindak sebagai lone striker. 

"Perubahan itu bukan sesuatu yang baru buat kami karena sudah diterapkan di banyak pertandingan. Kami bermain bagus setelah pergantian taktik. Upaya kami mendapatkan lebih banyak peluang dan mencetak gol berhasil," ujar dia.

Kemenangan tersebut merupakan pencapaian pertama Red Devils dalam empat pertandingan terakhir. Sebelumnya, Zlatan Ibrahimovic dkk hanya mampu memetik hasil imbang.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X