Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pengakuan Penting Syamsul Chaeruddin Sebelum PSM Bersua Persib

By Fifi Nofita - Minggu, 5 Februari 2017 | 19:45 WIB
Gelandang PSM Makassar, Syamsul Bachri Chaeruddin memberikan keterangan jelang laga timnya kontra Persib pada laga perdana Grup C Piala Presiden 2017 di Hotel Topas, Kota Bandung, Minggu (5/2/2017).
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Gelandang PSM Makassar, Syamsul Bachri Chaeruddin memberikan keterangan jelang laga timnya kontra Persib pada laga perdana Grup C Piala Presiden 2017 di Hotel Topas, Kota Bandung, Minggu (5/2/2017).

Gelandang PSM Makassar, Syamsul Bachri Chaeruddin mengaku persiapan timnya belum maksimal. Pengakuan pemain berusia 33 ini dikatakan menjelang PSM bersua tuan rumah Persib Bandung.

Kedua tim beda pulau ini akan bersua pada laga perdana turnamen pra-musim Piala Presiden 2017. Laga itu berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (6/2/2017).

Meski begitu, Syamsul Chaeruddin akan berusaha semaksimal mungkin untuk menampilkan permainan terbaiknya. Karena, pertandingan menghadapi Persib selalu memiliki gengsi yang berbeda dari laga lainnya.

”Kami sebagai pemain siap untuk mengikuti Piala Presiden 2017, walau persiapan PSM kurang. Tetapi di turnamen ini, kami lihat kesiapan tim sebelum Liga 1 dan PSM pasti berusaha tampil maksimal,” kata Syamsul, Minggu (5/2/2017).

”Kalau pemain muda, kami punya talenta bagus dan tinggal diberikan kesempatan saja."

Gelandang PSM Makassar, Syamsul Chaeruddin

Menurut pemain timnas Indonesia di Piala Asia 2004 dan 2017 ini, lawan perdana di turnamen pra-musim ini tidak bisa dianggap enteng. Pasalnya, skuat Maung Bandung dihuni pemain berkualitas.

”Persib adalah tim kuat di Indoneisa dan punya nama besar, kemudaian mereka juga memiliki prestasi bagus. Kami pastinya harus siap menghadapi mereka,” kata pemain yang sempat membela Persija Jakarta.

Mengenai regulasi pemain muda yang wajib diturunkan selama 45 menit, mantan pilar Sriwijaya FC ini menyambut baik hal itu. Dia juga tidak merasa khawatir skuatnya akan kedodoran.

Pasalnya, PSM diakui Syamsul memiliki pemain muda potensial dan bisa bersaing dengan pilar lainnya.

”Kalau pemain muda, kami punya talenta bagus dan tinggal diberikan kesempatan saja. Saya sebagai pesepak bola pro mendukung supaya pemain muda muncul,” ujarnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X