Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Sebut Beberapa Pemain Man United Tak Menyadari Pentingnya Kemenangan

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 4 Februari 2017 | 20:01 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kanan), berbincang dengan salah satu pemainnya, Wayne Rooney, dalam laga Premier League kontra Stoke City, di Stadion Old Trafford, 2 Oktober 2016.
SCOTT HEPPELL/AFP
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kanan), berbincang dengan salah satu pemainnya, Wayne Rooney, dalam laga Premier League kontra Stoke City, di Stadion Old Trafford, 2 Oktober 2016.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyebut beberapa pemain yang ada di dalam skuatnya tidak menyadari arti penting kemenangan bagi tim.

Mourinho sedang kesal setelah Manchester United meraih tiga hasil imbang secara beruntun.

Manajer berusia 53 tahun itu menyebut hasil tersebut disebabkan oleh beberapa pemain, meski secara keseluruhan tim tampil baik.

Mourinho menilai bahwa beberapa pemain Man United seakan terperangkap pada zona nyaman yang membuat mereka tidak mampu memberikan 100 persen kemampuan kepada tim.

"Bermain, bertanggung jawab, dan mengatasi tekanan untuk meraih kemenangan adalah sesuatu yang harus menjadi habitat alami para pemain. Bagi beberapa pemain, hal ini belum mereka perlihatkan," ucap Mourinho kepada BBC.

"Mereka butuh waktu untuk keluar dari zona nyaman atau zona di mana mereka berasumsi bahwa kemenangan bukanlah tujuan, tetapi semua ini juga membutuhkan waktu," katanya.

Baca Juga:

Hal ini sangat bertentangan dengan mentalitas yang dimiliki Mourinho sejak awal karier sebagai pelatih.

Manajer asal Portugal itu selalu merasa lapar akan kesuksesan dan hal ini selalu ia tularkan kepada semua orang yang ada di lingkungan klub.

"Beberapa hal dalam sepak bola saya tidak berubah, khususnya pada mentalitas, keinginan dan tanggung jawab untuk menang, rasa tak pernah puas kepada diri sendiri, serta selalu ingin menjadi lebih baik," tutur Mourinho.


Editor : Beri Bagja
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X