Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Pelatih Jagokan Inter Milan Kalahkan Juventus

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 3 Februari 2017 | 14:01 WIB
Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, beraksi dalam laga Serie A kontra Pescara di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, 28 Januari 2017.
EMILIO ANDREOLI/GETTY IMAGES
Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, beraksi dalam laga Serie A kontra Pescara di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, 28 Januari 2017.

Eks pelatih Internazionale Milan, Luigi Simoni, menjagokan tim kota Milan tersebut mengalahkan Juventus saat kedua klub bertemu di Juventus Stadium, Turin, Minggu (5/2/2017).

Simoni adalah sosok yang pernah menangani I Nerazzurri dari 1997 hingga 1998. Pria yang kini menangani Gubbio, klub Serie D alias divisi empat Liga Italia tersebut optimistis Inter akan memberi perlawanan berat untuk La Vecchia Signora.

"Saya memprediksi pertemuan kedua klub akan sangat menghibur. Sebelumnya Juventus memang menjadi favorit juara, tetapi sekarang tidak lagi," kata Simoni.

Dia menilai bahwa performa Inter di bawah arahan Stefano Pioli menunjukkan peningkatan. Karena itu, figur berusia 78 tahun itu optimistis Inter sanggup mengulangi kemenangan 2-1 seperti pertemuan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 18 September 2016 lalu.

"Inter tampil bagus dan bisa meraih poin di Turin. Kehadiran Stefano Pioli sudah memberikan nyawa untuk klub," kata Simoni.

"Juventus memang superior di atas kertas, tetapi Inter sudah pernah menang melawan mereka. Hal itu membuktikan bahwa Inter bisa membuat masalah untuk mereka. Segalanya bisa terjadi dalam pertandingan nanti, apalagi Juventus tidak sekuat musim-musim sebelumnya," lanjutnya.

Juventus saat ini menguasai klasemen Serie A dengan 51 poin, sementara Inter berada di peringkat keempat dengan defisit 10 angka dari sang rival.

[video]http://video.kompas.com/e/5303663745001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X