Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Melawan Angkernya Stamford Bridge

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 3 Februari 2017 | 12:28 WIB
Mesut Oezil dan Alexis Sanchez dalam laga Priemr League antara Arsenal melawan West Bromwich Albion di Emirates Stadium, 21 April 2016.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Mesut Oezil dan Alexis Sanchez dalam laga Priemr League antara Arsenal melawan West Bromwich Albion di Emirates Stadium, 21 April 2016.

Arsenal mengemban tugas berat pada laga kontra Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017). Pasalnya, Stamford Bridge selama ini tidak bersahabat untuk The Gunners.

Arsenal menelan empat kekalahan dari lima lawatan terakhir ke kandang The Blues. Salah satu kekalahan terbesar mereka terjadi pada 22 Maret 2014. Ketika itu, Arsene Wenger harus menyaksikan timnya kalah 0-6.

Ironisnya, kekalahan itu bertepatan dengan pertandingan ke-1000 sosok asal Prancis itu bersama Arsenal. Total, dari 15 poin yang bisa Arsenal raup dalam lima pertandingan terakhir, mereka hanya membawa tiga poin dari Stamford Bridge.

Arsenal memang seperti kehilangan daya sengat setiap melawat ke Stamford Bridge. Coba bandingkan dengan catatan tandang Alexis Sanchez dkk ke klub besar Premier League lain.

Di Old Trafford (markas Manchester United) dan Etihad Stadium (markas Manchester City), Arsenal masih sanggup mencatat satu kemenangan dan dua kali hasil imbang di masing-masing stadion.

Sementara itu, di kandang Liverpool, Anfield, The Gunners pernah pulang dengan dua kemenangan dan dua kali hasil imbang pada lima laga terakhir.

Catatan Arsenal di White Hart Lane, kandang Tottenham Hotspur yang nota bene rival mereka di London Utara, juga cukup bagus. Mereka meraih dua kemenangan dan satu kali hasil imbang.  

Selain tidak pernah menang dalam lima kunjungan terakhir, Arsenal juga menunjukkan indikasi bahwa mereka kerap rapuh di Stamford Bridge. Lihat saja catatan kebobolan Arsenal.

Total, 15 kali pemain Chelsea membobol gawang mereka, sementara Arsenal hanya sanggup memasukkan enam gol.

Perbandingan poin Arsenal di kandang Chelsea dan tim besar Premier League lain di lima laga terakhir:

vs Chelsea: 1 kali menang, 0 kali seri, 4 kali kalah = 3 poin
vs Man United: 1 kali menang, 2 kali seri, 2 kali kalah = 5 poin
vs Man City: 1 kali menang, 2 kali seri, 2 kali kalah = 5 poin
vs Liverpool: 2 kali menang, 2 kali seri, 1 kali kalah = 8 poin
vs Spurs: 2 kali menang, 1 kali seri, 2 kali kalah = 7 poin


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X