Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tolong Bantu Thomas Mueller!

By Anju Christian Silaban - Jumat, 3 Februari 2017 | 05:08 WIB
Striker Bayern Muenchen, Thomas Mueller, melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang PSV Eindhoven pada pertandingan penyisihan Grup D Liga Champions di Muenchen, Rabu (19/10/2016).
CHRISTOF STACHE/AFP
Striker Bayern Muenchen, Thomas Mueller, melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang PSV Eindhoven pada pertandingan penyisihan Grup D Liga Champions di Muenchen, Rabu (19/10/2016).

 Thomas Mueller menyatakan bahwa dirinya butuh bantuan rekan-rekan setim untuk mengembalikan ketajamannya yang tengah hilang.

Mueller menuai sorotan negatif karena penampilan tumpulnya pada musim 2016-2017. Dia cuma mencetak satu gol dalam 15 pertandingan Bundesliga.

Catatan itu merupakan penurunan buat Mueller. Sebab, dia mampu menyarangkan 20 gol dalam 31 partai liga musim lalu.

Menurut Mueller, rapor minor itu tidak cuma disebabkan penampilan buruk dirinya, tetapi juga minimnya pelayanan dari rekan-rekan setim.

"Saya tidak bisa menunjukkan kemampuan saat tim tidak berada dalam kondisi terbaik," tutur Mueller.

"Lihat saja gaya permainan dan proses gol saya sebelumnya. Saya bukanlah pemain yang bisa menciptakan peluang sendiri atau menerima bola di tengah, lalu menggiring bola melewat lima pemain," ucap dia.

Bukan berarti Mueller menyalahkan performa rekan-rekan setimnya. Pemain berusia 27 tahun itu juga menilai perlu mengevaluasi penampilan pribadi.

Ambil contoh saat Bayern menang 2-1 atas Werder Bremen pada partai lanjutan Bundesliga di Wesertadion, Sabtu (28/1/2017). Mueller tampil selama 62 menit, tetapi gagal melepaskan satu pun tembakan ke arah gawang.

"Saya tidak bisa menemukan posisi berbahaya untuk menerima bola. Sungguh mengecewakan," tutur Mueller.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Yahoo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X