Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Persiapan Ali Adrian Menuju World Supersport 300

By Delia Mustikasari - Kamis, 2 Februari 2017 | 19:59 WIB
Pebalap muda Indonesia, Ali Adrian Rusmiputro, berpose dengan baju balapan yang akan digunakan pada ajang World Supersport 300 Championship 2017 di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (2/2/2017).
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET
Pebalap muda Indonesia, Ali Adrian Rusmiputro, berpose dengan baju balapan yang akan digunakan pada ajang World Supersport 300 Championship 2017 di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Pebalap muda Indonesia, Ali Adrian Rusmiputro, akan mengikuti ajang balapan World Supersport 300 Championship pada musim 2017.

Sebagai persiapan menuju Supersport 300, Adrian sudah melakukan latihan sejak Desember 2016 di Indonesia.

"Saya sudah melakukan persiapan sejak 14 Desember untuk menyesuaikan gaya membalap dari motor 600cc ke 300cc. Saya sudah menjalani tes Vo2 Max dan hasilnya meningkat dari tahun lalu," kata Adrian dalam acara pelepasan oleh Menpora di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (2/2/2017).

"Saya sudah membaca banyak skema balapan untuk tahun ini. Kelas Supersport 300 baru akan digelar pada 2017 dan ini menjadi keuntungan lebih buat saya," ucap Adrian.

Kelas Supersport 300 akan mengiringi balapan World Superbike Championship (WSBK) yang rencananya digelar dalam 13 seri.

"Saya sudah menurunkan bobot tubuh dari 61 kg ke 56 kg agar bisa mengendarai motor yang beratnya lebih ringan. Selain itu, saya juga mengasah mentalitas untuk menghadapi persaingan," tutur Adrian.

Adrian lalu mengikuti tes di Sirkuit Andalusia, Spanyol pada pekan kedua Februari 2017. Dia baru akan turun di seri ketiga yang berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol pada 31 Maret-2 April.

"Jarak antara tes di Andalusia menuju seri ketiga yang cukup singkat bukan masalah bagi saya karena saya mendapat kesempatan berlatih setiap hari di Sirkuit Almeria di bawah bimbingan David Garcia," ujar pebalap berusia 23 tahun ini.

Garcia merupakan manajer Adrian sekaligus pemilik Sirkuit Almeria. Di sana Adrian juga berlatih bersama pebalap MotoGP dari tim Marc VDS, Tito Rabat.

Musim ini, Adrian yang memperkuat tim Pertamina Almeria akan mengikuti sembilan dari 13 seri yang digelar. Dia menargetkan bisa masuk urutan lima besar pada setiap balapan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X