Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Luiz: Kadang Kala Tuhan Membantu Saya

By Septian Tambunan - Kamis, 2 Februari 2017 | 09:06 WIB
Bek Chelsea, David Luiz (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Liverpool FC dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 31 Januari 2017.
PAUL ELLIS/AFP
Bek Chelsea, David Luiz (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Liverpool FC dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 31 Januari 2017.

Bek Chelsea, David Luiz (29), menjadi buah bibir setelah mencetak gol tendangan bebas indah ke gawang Liverpool FC dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Selasa (31/1/2017). Selain itu, dia menuntaskan "utang" dengan eks kiper The Blues, Mark Schwarzer (44).

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1. Gol Chelsea dicetak oleh David Luiz (menit ke-24), sedangkan gol Liverpool datang dari lesakan Georginio Wijnaldum (57').

Pekan lalu, Mark Schwarzer sempat bertanya kepada Luiz kapan akan membukukan gol pertama untuk Chelsea sejak kembali bergabung dengan kubu Stamford Bridge pada 31 Agustus 2016.

Luiz dengan percaya diri mengatakan kepada Schwarzer menyimpan golnya untuk menggetarkan jala Liverpool. Ajaibnya, harapan palang pintu berambut gondrong ini terwujud.

"Terkadang impian menjadi kenyataan," kata Luiz sambil tersenyum kepada Schwarzer seusai pertandingan.

Baca Juga:

"Saya tidak dapat berlatih terlalu banyak karena lutut saya masih sakit, tetapi kadang kala Tuhan membantu saya. Saya melihat (kiper Liverpool) Simon Mignolet tidak berada dalam posisi seharusnya, jadi saya mencoba untuk mengejutkan dia," ucap Luiz lagi.

Sebelumnya, Luiz sudah pernah tiga kali menggelontorkan gol via free-kick untuk Chelsea, yakni kala mengempaskan FC Nordsjaelland 4-0 (2 Oktober 2012), Aston Villa 8-0 (23 Desember 2012), dan FC Basel 2-1 (25 April 2013). Setelah itu, dia bertualang ke Paris Saint-Germain dalam periode 1 Juli 2014 hingga akhir Agustus lalu.

Total, pesepak bola berpaspor Brasil ini telah mengoleksi 13 gol dari 164 penampilan bersama Chelsea.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, chelseafc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X