Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pesan Kapolri untuk Sepak Bola Indonesia

By Senin, 30 Januari 2017 | 15:57 WIB
Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyalami tim Bhayangkara FC sebelum berlaga di ajang Trofeo Bhayangkara yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (29/1/2017).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyalami tim Bhayangkara FC sebelum berlaga di ajang Trofeo Bhayangkara yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (29/1/2017).

faktor tersebut menjadikan sepak bola sebagai media yang tepat untuk membangun nilai dan kebhinekaan. 

Hal tersebut disampaikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait sepak bola nasional.

“Kebijakan pemerintah yang ingin memajukan sepak bola harus didukung penuh. Sepak bola memiliki massa yang besar. Melalui sepak bola, kepolisian bisa membangun hubungan dengan masyarakat. Hal ini penting karena bisa menjaga kamtibmas dan kebhinekaan,” ujar Kapolri.

Kapolri juga menaruh harapan besar pada sepak bola yang tidak sekadar merupakan cabang olah raga yang terpopuler di negeri ini. Dia berharap masyarakat bisa bergembira menikmati pertandingan sepak bola.

“Meski berbeda suku, tetapi semua bergembira. Tentu, bangsa ini akan gembira bila sepak bola kita terus maju dan pertandingan berjalan dengan sportif,” ucapnya.

Kapolri pun mendukung pelaksanaan beberapa turnamen di berbagai daerah. Termasuk Trofeo Bhayangkara yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi kekosongan kegiatan sepak bola sekaligus menjadi ajang pemanasan klub-klub yang akan berlaga di kompetisi Liga 1.

Trofeo Bhayangkara diikuti tiga tim, Arema FC, Persija Jakarta, dan Bhayangkara FC yang bertindak sebagai tuan rumah.

Trofeo digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (29/1/2017). Arema FC tampil sebagai juara setelah meraih empat poin (menang 1-0 atas Persija dan bermain imbang 0-0 melawan Bhayangkara FC).

Sementara, Bhayangkara yang menduduki peringkat dua meraih dua poin dan Persija mendapat satu poin.

“Meski ini turnamen kecil yang diikuti tiga tim, namun ada pergerakan dalam sepak bola kita. Karena itu, kami mendukung kebijakan pemerintah untuk sepak bola nasional,” kata Kapolri.

[video]http://video.kompas.com/e/5301842235001_v1_pjuara[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X