Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soal Operator Liga Indonesia Musim 2017, PSSI Memberikan Klarifikasi ke Publik

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 28 Januari 2017 | 20:01 WIB
Ketua PSSI, Edy Rahmayadi, memberikan sambutan pada acara pengukuhan kepengurusan PSSI di Gedung Balai Kartini, Jumat (27/1/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Ketua PSSI, Edy Rahmayadi, memberikan sambutan pada acara pengukuhan kepengurusan PSSI di Gedung Balai Kartini, Jumat (27/1/2017).

JAKARTA, JUARA.net – PSSI memberikan klarifikasi soal penunjukan PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi sepak bola Tanah Air untuk musim 2017. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari kesimpangsiuran di publik.

Melalui bernomor 3/MED/I-2017 tertanggal 28 Januari 2017, PSSI dalam hal ini ingin menyampaikan sikap sebagai berikut:

  1. Bahwa penyelenggaraan Piala Presiden sepenuhnya dikelola oleh PSSI, dan terkait turnamen ini telah dibentuk Panitia Pelaksana yang diketuai oleh saudara Iwan Budianto.
  2. Terkait penyelenggaraan Liga 1 yang direncanakan akan bergulir pada tanggal 26 Maret 2017, PT Liga Indonesia Baru akan menjadi operator kompetisi.
  3. Mengenai susunan direksi dan pengurus PT Liga Indonesia Baru belum final, dan akan segera disampaikan kepada publik.

Iwan Budianto yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Umum PSSI, ditunjuk sebagai pemimpin operator liga baru tersebut. Dia juga merangkap jabatan sebagai staf ketua umum.

”Operator liga baru perlu karena ada perubahan manajemen, penyegaran, dan bisa berbuat lebih baik dari pengalaman-pengalaman yang lalu,” kata Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, saat pelantikan pengurus, Jumat (27/1/2017).

Sebanyak 20 tim akan mengikuti Piala Presiden 2017. Turnamen yang akan digelar mulai 4 Februari 2017 ini akan digelar di lima kota untuk penyisihannya.

Kota-kota itu antara lain: Bali, Madura, Sleman, Bandung, dan Malang.

Sementara itu, kompetisi kasta teratas Liga Indonesia akan dimulai pada Maret 2017.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X