Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Enggan Komentari Jalannya Pertandingan

By Jumat, 27 Januari 2017 | 07:41 WIB
Jose Mourinho tampak geram di bangku cadangan Stadion KCOM saat Manchester United berhadapan dengan Hull City pada semifinal Piala Liga, Kamis (26/1/2017).
OLI SCARFF/AFP
Jose Mourinho tampak geram di bangku cadangan Stadion KCOM saat Manchester United berhadapan dengan Hull City pada semifinal Piala Liga, Kamis (26/1/2017).

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tampak geram seusai timnya kalah 1-2 dari Hull City pada pertandingan semifinal kedua Piala Liga, Kamis (26/1/2017). Dia pun enggan komentari jalannya pertandingan. 

Dua gol kemenangan Hull pada laga ini dicetak oleh Tom Huddlestone (35') dan Baye Oumar Niasse (85'). Adapun gol balasan tim tamu dicetak Paul Pogba (66').

Kekalahan ini menghentikan rekor 17 laga tanpa kalah Manchester United di berbagai kompetisi. Namun, Mourinho tetap memuji perjuangan Chris Smalling dkk.

"Saya hanya ingin mengatakan selamat kepada para pemain. Ini merupakan jalan sulit menuju final, tetapi kita bisa mencapainya," ujar dia seperti dikutip dari BBC.

"Saya tak mau berkomentar hal lainnya, sudah cukup. Saya tetap tenang, bersikap baik di bangku cadangan, tak ada pengusiran, dan tak hukuman. Jadi, tak ada kata-kata lagi," tutur Mourinho lagi.

Kegeraman Mourinho bisa jadi diakibatkan beberapa putusan wasit Jonathan Moss pada laga kontra Hull. Setidaknya, ada tiga insiden yang tidak menguntungkan pasukan Mourinho.

Pertama, adalah soal penalti yang berujung gol pertama Hull. Dari tayang ulang, Marcos Rojo tampak sedikit menarik kostum Harry Maguire, tetapi hanya terjadi sedikit kontak fisik.

Pada menit-menit awal babak kedua, ada dua insiden yang diharapkan pemain Manchester United berujung penalti bagi timnya.

Pertama, ketika Pogba beradu fisik dengan Michael Dawson. Lalu, saat tendangan Chris Smalling mengenai lengan Huddlestone. Akan tetapi, Moss tak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Meski kalah, Manchester United tetap melangkah ke partai final dengan keunggulan agregat 3-2. Mereka akan menantang Southampton di Stadion Wembley pada 26 Februari mendatang.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X