Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martial Hanya Perlu Tunjukkan Gairah Lebih Besar

By Verdi Hendrawan - Jumat, 27 Januari 2017 | 09:59 WIB
Aksi striker Manchester United, Anthony Martial (kanan), mencoba mengecoh pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 15 Januari 2017.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Aksi striker Manchester United, Anthony Martial (kanan), mencoba mengecoh pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 15 Januari 2017.

Striker Manchester United, Anthony Martial, dipercaya sebagai pemain muda dengan talenta besar. Namun, pemain berusia 21 tahun itu tengah tersingkir dari skuat utama Setan Merah saat ini oleh Manajer Jose Mourinho.

Sejak ditarik keluar dan digantkan Juan Mata pada pertandingan Premier League menghadapi Liverpool (15/1/2017), Martial tidak pernah lagi dipilih Mourinho.

Martial tidak mendapat kepercayaan dari manajer asal Portugal itu dan hanya untuk duduk di bangku cadangan menunggu kesempatan tampil dalam dua laga berikutnya kontra Stoke City (21/1/2017) dan Hull City (26/1/2017).

Mourinho sempat mengatakan kepada Martial untuk memperbaiki penampilannya jika ingin memastikan satu posisi di tim utama Man United. Hal ini dipercaya menimbulkan hubungan yang tidak harmonis di antara keduanya.

Terlebih, sempat beredar kabar bahwa Mourinho berencana meminjamkan Martial ke klub lain hingga akhir musim ini pada jendela transfer Januari 2017. Klub yang santer dikabarkan tertarik menampung mantan pemain AS Monaco itu adalah Sevilla.

"Saya tidak berpikir ia kehilangan fokus. Saya hanya berpikir dia tidak sungguh-sungguh memanfaatkan kesempatan besar yang dimilikinya," kata Mourinho kepada The Guardian.

Baca Juga:

"Di posisi tersebut kami memiliki (Marcus) Rashford, (Jesse) Lingard, Mata, (Henrikh) Mkhitaryan dan Martial. Saya tidak bisa memberikan kesempatan kepada pemain yang sama setelah gagal demi mempertimbangkan upaya yang lain," ucapnya.

Kondisi ini tentu merugikan bagi Man United. Namun, tindakan Mourinho kepada Martial tersebut mendapat dukungan dari legenda klub, Gary Neville.

"Dia memiliki bakat untuk menjadi pemain yang sangat istimewa. Dia perlu menunjukkan cintanya kepada permainan dan menampilkan hal tersebut di dalam setiap penampilannya," tulis Neville di akin Twitter-nya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Guardian, Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X