Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spurs Punya Sepasang Bek Sayap Terbaik

By Sabtu, 28 Januari 2017 | 14:04 WIB
Danny Rose (Tottenham Hotspur) merayakan gol bersama Kyle Walker dalam pertandingan Premier League melawan Burnley di White Hart Lane, 18 Desember 2016.
Tony Marshall/Getty Images
Danny Rose (Tottenham Hotspur) merayakan gol bersama Kyle Walker dalam pertandingan Premier League melawan Burnley di White Hart Lane, 18 Desember 2016.

Kinerja yang bagus membuat pemain-pemain Tottenham Hotspur semakin menjadi perhatian untuk digaet. Bahkan, Manchester United sangat mendambakan bisa sekaligus mendapatkan sepasang bek sayap klub London tersebut.

Penulis: Dedi Rinaldi

Sektor belakang di kiri serta kanan Tottenham memang terlihat harmonis dan kuat dengan adanya Kyle Walker di sisi kanan serta Danny Rose di sisi kiri.

Tak hanya jago menjaga pertahanan, keduanya juga sangat aktif naik membantu penyerangan.

Keduanya sangat konsisten dalam dua musim terakhir. Tak heran bila Walker dan Rose saat ini disebut sebagai bek sayap terbaik di Liga Inggris, sehingga klub sekelas United dan Manchester City pun tertarik memilikinya.

United membutuhkan Rose dan Walker karena manajer Mourinho kurang puas dengan kinerja bek kanan dan kiri yang dimiliki Setan Merah.

Antonio Valencia mulai mendekati akhir karier, sedangkan Luke Shaw kerap terlanda cedera sehingga performa tidak konsisten. United menyiapkan dana 60 juta pound buat kedua bek Spurs ini.

Namun, rasanya dana 60 juta pound tak cukup untuk memindahkan keduanya. Apalagi kedua bek yang anggota timnas Inggris baru saja meneken kontrak jangka panjang bersama Tottenham pada 2016.

Walker sudah berbaju Spurs sejak 2009. Tiap tahun, pemain berusia 26 tahun tersebut menunjukkan perkembangan positif.

Total, ia sudah membela The Lilywhites dalam 211 pertandingan di semua kompetisi.

Sementara itu, Rose yang berada di Spurs sejak Juli 2007, dianggap bakal menjadi penerima penghargaan sebagai pemain yang paling berkembang jika ada bentuk award atau penghargaan untuk kategori tersebut.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X