Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Berat, Atep Optimistis Persib Lolos Fase Grup Piala Presiden

By Fifi Nofita - Kamis, 26 Januari 2017 | 22:25 WIB
Kapten Persib Bandung, Atep, saat berlatih di lapangan Lodaya, Bandung, Selasa (24/1/2017) sore.
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Kapten Persib Bandung, Atep, saat berlatih di lapangan Lodaya, Bandung, Selasa (24/1/2017) sore.

Kapten Persib, Atep, tidak akan menganggap enteng calon lawan tim Maung Bandung pada babak penyisihan grup Piala Presiden 2017, walau mereka menjadi salah satu tuan rumah di ajang tersebut.

Persib Bandung berada satu grup dengan PSM Makassar, Persiba Balikpapan, dan Persela Lamongan pada babak penyisihan grup Piala Presiden 2017.

"Pastinya, semua tim menurut saya berat karena mereka mempersiapkan diri. Kami juga mempersiapkan diri untuk tampil di turnamen ini," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 7 ini.

Pemain asal Cianjur itu menuturkan, dari ketiga tim tersebut komposisi pemain PSM bisa dikatakan lebih menonjol karena mereka mendatangkan pemain berkualitas yang sudah berpengalaman seperti Hamka Hamzah.

Kendati begitu, dua tim lainnya tetap menjadi perhatian bagi Persib, terutama Persela Lamongan yang merekrut beberapa mantan pemain Maung Bandung seperti Samsul Arif, M. Agung Pribadi, dan Eka Ramdhani.

"Kami jangan silau dengan nama besar pemain di PSM karena kami juga tim besar dan harus punya rasa percaya diri lebih tinggi," ucap Atep.

Baca Juga:

"Lawan yang saya takutkan justru Persela karena banyak pemain jebolan dari Persib di sana. Jadi, para pemain itu punya rasa ingin menunjukan bahwa Persib salah melepas mereka. Sedangkan Persiba tim yang cukup baik, apalagi mereka selalu menyulitkan ketika berhadapan dengan kami," tuturnya.

Meski begitu, Atep merasa optimistis dengan kerja keras tim Maung Bandung agar bisa lolos fase grup. Apalagi pada babak penyisihan, Persib yang menjadi tuan rumah akan mendapatkan dukungan langsung dari bobotoh.

"Saya optimistis​ masih bisa lolos karena kita main di Bandung. Ada rasa percaya diri. Paling penting jangan bicara juara, tetapi lolos (fase grup) dulu saja," katanya.

[video]http://video.kompas.com/e/5297047529001_v1_pjuara[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X