Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid dalam Dua Pekan Terakhir, dari 'Unbeaten' ke Susah Menang

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 26 Januari 2017 | 18:15 WIB
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, bereaksi ketika bertanding melawan Celta Vigo di leg II Copa del Rey 2016-2017 di Municipal de Balaidos pada 25 Januari 2017.
OCTAVIO PASSOS/GETTY IMAGES
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, bereaksi ketika bertanding melawan Celta Vigo di leg II Copa del Rey 2016-2017 di Municipal de Balaidos pada 25 Januari 2017.

Sungguh perbedaan mencolok terjadi pada Real Madrid dalam kurun dua pekan terakhir. Sempat mengukir catatan tak terkalahkan terpanjang di Spanyol, mereka sekarang malah susah meraih kemenangan.

Hasil imbang 3-3 melawan Sevilla di Copa del Rey pada 12 Januari 2017 membuat Madrid sebagai tim tanpa kekalahan terlama dalam sejarah sepak bola Spanyol dengan torehan 40 laga di seluruh ajang.

Kubu El Real gagal memperpanjang prestasi itu setelah takluk 1-2 dari Sevilla dalam ajang La Liga, Minggu (15/1/2017).

Sial bagi Madrid, mereka malah sulit meraih hasil positif sejak ditekuk Sevilla. Pada tiga partai berikutnya di semua kompetisi, pasukan Zinedine Zidane menelan kekalahan 1-2 dari Celta Vigo pada leg I perempat final Copa del Rey (18/1), mengalahkan Malaga 2-1 di La Liga (21/1), dan seri 2-2 dengan Celta Vigo pada leg II perempat final Copa de Rey (25/1).

Artinya, sejak membuat rekor unbeaten terpanjang pada 12 Januari lalu, Madrid kini malah menelan dua kekalahan dan satu seri dalam empat partai terakhir di semua kompetisi.

Hasil nirkemenangan melawan Celta Vigo menambah rasa pahit bagi Madrid dalam dua pekan terakhir. Mereka harus angkat kaki dari Copa del Rey.

Kendati sedang dalam tren buruk, kubu Madrid merasa tidak dalam krisis.

"Kami tidak mencemaskan hal ini. Kami menjalani paruh musim pertama yang sangat bagus, tapi kamu juga tahu bahwa rentetan kemenangan tidak bakal bertahan lama. Terkadang sepak bola berjalan seperti yang Anda mau, di lain waktu tidak," kata kapten Madrid, Sergio Ramos, di situs klub.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Real Madrid


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X