Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Vs AC Milan, Tanpa Trauma

By Kamis, 26 Januari 2017 | 00:15 WIB
Aksi Sami Khedira melawan Juraj Kucka dalam laga Supercoppa TIM doha 2016 antara Juventus FC kontra AC Milan di Jassim Bin Hamad stadium, 23 Desember 2016.
AK BIJURAJ/GETTY IMAGES
Aksi Sami Khedira melawan Juraj Kucka dalam laga Supercoppa TIM doha 2016 antara Juventus FC kontra AC Milan di Jassim Bin Hamad stadium, 23 Desember 2016.

Milan belakangan menjadi musuh yang menyulitkan bagi Juventus. I Rossoneri bukan lagi tim yang gampang kalah dari I Bianconeri.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Laga perempat final Coppa Italia 2012/13 pada 9 Januari 2013 mengawali dominasi Juve atas Milan. Si Nyonya Tua menang 2-1 pada duel tersebut.

Setelahnya, Juventus selalu menang dalam tujuh pertemuan. Tapi, kemenangan terakhir Juve pada 21 Mei 2016 di final Coppa Italia 2015/16 juga menandai kebangkitan Setan Merah.

Milan kalah 0-1 di final Coppa Italia itu, tapi mereka bermain lebih dominan. Tim Merah-Hitam menguasai bola lebih banyak, 57 persen, dan menembak juga lebih banyak: 20 berbanding 11.

Setelah itu, Milan tidak pernah kalah lagi. Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, Il Diavolo Rosso menang 1-0.

Baca juga:

Berlanjut ke duel Supercoppa Italiana pada 23 Desember 2016. Sekali lagi Milan bermain lebih dominan dengan penguasaan bola 51 persen plus jumlah tembakan 17 berbanding 16.

Milan pun berhasil menjuarai duel Piala Super Italia itu lewat adu penalti walaupun mereka sempat tertinggal lebih dulu.

"Kami tidak merasa inferior lagi terhadap Juventus. Tim kembali membuktikan mampu bertanding setara dengan mereka," ujar kiper Milan, Gianluigi Donnarumma, usai duel Supercoppa Italiana.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.736


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X