Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Vs Real Sociedad, Mukzijat Mustahil

By Kamis, 26 Januari 2017 | 12:03 WIB
Lucas Digne saat mengendalikan bola dalam partai La Liga antara Villarreal kontra Barcelona Estadio de la Ceramica stadium, 08 Januari 2017.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Lucas Digne saat mengendalikan bola dalam partai La Liga antara Villarreal kontra Barcelona Estadio de la Ceramica stadium, 08 Januari 2017.

Butuh keajaiban bagi Real Sociedad untuk melewati Barcelona di perempat final Copa del Rey. Di Camp Nou, tak ada yang namanya mukjizat seperti itu, apalagi Barca sudah menempatkan satu kaki di semifinal.

Penulis: Christian Gunawan

Kesulitan Sociedad terhampar jelas pada Kamis (26/1). Di perempat final pertama tengah pekan lalu, Barcelona bisa mencuri kemenangan di Anoeta, rumah Sociedad. Kemenangan itu sekaligus mematahkan catatan buruk Barca di Anoeta.

Sebelumnya, Barca tak pernah menang di sana sejak Mei 2007.

Penalti Neymar, gol semata wayang di laga itu, akan berharga bagi Barca saat menjadi tuan rumah pertemuan kedua.

Di atas kertas, Barca akan sulit disingkirkan Sociedad. Sejak 1993/94, klub San Sebastian itu hanya bisa sekali menahan imbang Blaugrana di rumahnya, itu pun pada 1994/95.

Sisanya, mereka harus pulang dengan kekalahan.

Baca juga:

Salah satu kekalahan di Camp Nou diderita Sociedad di semifi nal pertama Copa del Rey tiga musim lalu. Barca melangkah ke fi nal usai bermain seri di Anoeta. Singkat kata, baik di leg berapa pun di Copa atau di laga liga, Camp Nou susah ditaklukkan Sociedad.

Untuk menggaris bawahi dominasi Barcelona atas lawannya, mereka tak tampil dengan kekuatan penuh di Anoeta tengah pekan lalu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.736


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X