Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Palembang Berani, Belum Memikirkan Trofi

By Sabtu, 28 Januari 2017 | 08:21 WIB
Pebalap Moviestar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo, melakukan selebrasi dengan mengangkat trofi usai menjuarai GP Italia di Sirkuit Mugello pada 22 Mei 2016.
GIUSEPPE CACACE/AFP
Pebalap Moviestar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo, melakukan selebrasi dengan mengangkat trofi usai menjuarai GP Italia di Sirkuit Mugello pada 22 Mei 2016.

Seperti layaknya kejuaraan dunia lain, trofi adalah salah satu kekhasan yang dipikirkan secara matang. Namun, ternyata Palembang sebagai calon tuan rumah MotoGP belum terpikirkan untuk membuat trofi yang berciri khas daerah mereka.

Penulis: Arief Kurniawan

“Masih banyak urusan lain untuk memastikan MotoGP benar-benar bisa hadir di Jakabaring. Itu prioritas saya,” ujar Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, saat ditemui Tabloid BOLA pekan lalu.

Ketika diberikan contoh Piala Sudirman yang di atasnya ada simbol Candi Borobudur, Alex memotong sambil bercanda: “Jangan salah, Borobudur itu warisan Kerajaan Sriwijaya. Jadi, mestinya mereka membayar royalti kepada kami.”

Piala Sudirman adalah trofi untuk Kejuaraan Dunia Beregu Campuran yang mengabadikan tokoh Indonesia, Dick Sudirman, pendiri PBSI yang juga pernah menjadi Presiden Federasi Bulu Tangkis Internasional (IBF).

Begitu semua masalah terkait MotoGP di Jakabaring selesai, Alex berjanji segera memikirkan bentuk trofinya nanti. Bisa jadi diadakan sayembara khusus agar trofinya benar-benar berkelas.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.736


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X