Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pilihan Tepat buat Sampaoli dan Chelsea

By Anju Christian Silaban - Rabu, 25 Januari 2017 | 08:41 WIB
Jorge Sampaoli mendampingi Sevilla saat melawan Barcelona pada partai Piala Super Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, 14 Agustus 2016.
JORGE GUERRERO/AFP
Jorge Sampaoli mendampingi Sevilla saat melawan Barcelona pada partai Piala Super Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, 14 Agustus 2016.

 Jorge Sampaoli tidak menyesali keputusannya bergabung dengan Sevilla pada musim panas 2016. Meskipun, dia memiliki kans untuk berlabuh di Chelsea saat itu.

Sampaoli sempat berstatus bebas transfer dari Januari sampai Juli 2016. Dia tidak melanjutkan kontraknya bersama tim nasional Cile.

Situasi tersebut dimanfaatkan Chelsea untuk mendekati Sampaoli. Selain itu, tim berjulukan The Blues juga membidik Antonio Conte sebagai opsi lain.

"Ada banyak tim menaruh minat. Saya juga menjalani negosiasi dengan Chelsea. Namun, panggilan dari Direktur Sevilla, Monchi, sangat menarik," tutur Sampaoli.

Chelsea akhirnya memilih Conte. Keputusan itu terbukti jitu karena dia mampu membawa The Blues memuncaki klasemen sementara Premier League.

Adapun Sampaoli memutuskan berlabuh di Sevilla. Seperti Conte, pria asal Argentina itu juga memberikan efek positif untuk klub barunya.

Kans Los Nervionenses, julukan mereka, untuk menjuarai La Liga cukup terbuka. Kini, Sevilla menempati peringkat kedua dengan selisih satu poin dari Real Madrid di puncak tabel.

Baca Juga:

"Saya awalnya berhasrat membawa tim menempati posisi di atas lima atau enam, tetapi kini kami akan bersaing untuk gelar liga," ujar Sampaoli.

"Anda harus terus bermimpi dan memacu diri untuk memeliharanya," kata dia.


Editor :
Sumber : FourFour


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X