Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Mata Spalletti, Radja Nainggolan Bak Kuda Pacu

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 20 Januari 2017 | 13:18 WIB
Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, berduel dengan pemain AC Milan, Keisuke Honda, dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 9 Januari 2016.
ANDREAS SOLARO/AFP
Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, berduel dengan pemain AC Milan, Keisuke Honda, dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 9 Januari 2016.

Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, memuji kinerja gelandangnya, Radja Nainggolan, saat klub ibu kota Italia tersebut mengempaskan Sampdoria 4-0 pada babak 16 Besar Coppa Italia di Olimpico, Kamis (19/1/2017).

Nainggolan menjadi bintang kemenangan I Giallorossi. Dia mencetak dua gol, yaitu gol tendangan voli 20 meter menit ke-39 serta sundulan pada menit ke-90.

Dua gol lagi disumbangkan Edin Dzeko (47') dan Stephan El Shaarawy (60'). Meski puas dengan penampilan semua pemainnya, Spalletti secara khusus menyematkan pujian untuk Nainggolan.

"Nainggolan kuat, bisa bermain di mana saja, dan punya daya jelajah tinggi. Dia memang kesulitan jika ditekan, tetapi dia tidak ubahnya kuda pacu yang berlari mengikuti insting," kata Spalletti.

"Dia adalah pemain yang tahu harus melakukan segalanya," lanjut Spalletti tentang pemain blasteran Indonesia tersebut.

Di sisi lain, Spalletti juga gembira melihat performa timnya secara keseluruhan.

Dia puas melihat Nainggolan dkk keluar dari tekanan yang dilancarkan Sampdoria pada menit-menit awal.

"AS Roma tampil konsisten di beberapa pertandingan, meskipun Sampdoria memang menekan dan menimbulkan masalah untuk kami. Butuh beberapa saat untuk menemukan tempo pertandingan, tetapi Roma terus membaik pada babak kedua," tutur sang allenatore.

Dengan kemenangan ini, AS Roma menyusul saingan mereka di Serie A, seperti Juventus, Inter Milan, dan AC Milan yang sudah lebih dulu lolos ke perempat final.

Nainggolan dkk akan berhadapan dengan Cesena, satu-satunya wakil Serie B yang tersisa.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X