Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Konfirmasi Perpanjangan Kontrak Mertesacker

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 20 Januari 2017 | 05:59 WIB
Ekspresi kapten Arsenal, Per Mertesacker, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 5 Maret 2016.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Ekspresi kapten Arsenal, Per Mertesacker, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 5 Maret 2016.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memastikan bahwa kapten The Gunners, Per Mertesacker (32) akan segera memperpanjang kontrak di klub asal London Utara tersebut.

Mertesacker memang belum sekalipun turun dalam semua kompetisi yang diikuti Arsenal musim 2016-2017. Bek asal Jerman tersebut dibekap cedera lutut jelang Premier League dimulai.

Kondisi Mertesacker tidak menghalangi Arsenal menyodorkan kontrak baru untuknya. Apalagi, kondisi Mertesacker semakin membaik dan siap comeback ke lapangan hijau.

"Kami tidak butuh negosiasi panjang dengan Mertesacker. Dia sudah kembali berlatih, meski belum bisa bergabung dengan para pemain lain. Saya yakin dia hanya butuh sedikit waktu untuk pulih 100 persen," tutur Wenger.

Sejak dibeli dari Werder Bremen pada 2011, Mertesacker sudah tampil 207 kali dan mencetak delapan gol untuk The Gunners.

Dia diangkat menjadi kapten pada awal musim 2016-2017 menggantikan Mikel Arteta yang pensiun pada akhir musim lalu.

Meski belum sepenuhnya pulih, Wenger optimistis Mertesacker tidak akan mengulangi masalah Arteta yang kerap dibekap cedera.

"Cedera Per dan Arteta berbeda. Arteta punya masalah kebugaran selama beberapa waktu, sementara cedera Per murni tidak sengaja. Kondisinya semakin membaik dan tidak ada alasan dia akan cedera lagi," tutur Wenger.

Meski mendapat garansi kontrak baru, bukan berarti situasi Mertesacker aman. Dia harus bersaing merebut posisi starter.

Sebab, kompatriotnya asal Jerman, Shkodran Mustafi, sudah semakin padu dengan partner Mertesacker di jantung pertahanan Arsenal, Laurent Koscielny.

[video]http://video.kompas.com/e/5284675029001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : TalkSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X