Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gabon Kembali Imbang, Kamerun Menang

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 19 Januari 2017 | 05:59 WIB
Ekspresi ujung tombak tim nasional Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang pada laga kontra Burkina Faso di matchday kedua Grup A Piala Afrika di Libvbreville, Rabu (18/1/2017).
GABRIEL BOUYS/AFP
Ekspresi ujung tombak tim nasional Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang pada laga kontra Burkina Faso di matchday kedua Grup A Piala Afrika di Libvbreville, Rabu (18/1/2017).

Tuan rumah Piala Afrika 2017, Gabon, kembali meraup satu angka setelah bermain imbang 1-1 melawan Burkina Faso pada pertandingan kedua Grup A di Stade de L'Amitie, Libreville, Rabu (18/1/2017).

Pertandingan baru berjalan 23 menit ketika Burkina Faso membuat tuan rumah terkejut lewat gol Prejuce Nakoulma.

Penyerang andalan Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, menyelamatkan wajah timnya setelah menyamakan kedudukan pada menit ke-38 melalui titik penalti.

Laga antara Gabon dan Burkina Faso menjadi laga ketiga di Grup A yang berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Sebelumnya, kedua tim mengakhiri matchday pertama dengan skor serupa, masing-masing saat melawan Guinea-Bissau dan Kamerun.

Hasil tersebut membuat Gabon dan Burkina Faso untuk sementara duduk di peringkat kedua dan ketiga klasemen sementara Grup A.

Adapun Kamerun menjadi pemuncak klasemen setelah menang 2-1 dari Guinea-Bissau pada pertandingan di hari yang sama.

Gol pemain Guinea-Bissau, Piqueti, pada menit ke-13, dibalas oleh gol-gol Sebastien Siani menit ke-61 dan Michael Ngadeu-Ngadjui (78').


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X