Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Robben Minta Xabi Alonso Lupakan Rencana Pensiun

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 19 Januari 2017 | 07:35 WIB
Arjen Robben membalas pendukung Bayern Muenchen yang hadir di Vicente Calderon, Rabu (28/9/2016).
JAVIER SORIANO/AFP
Arjen Robben membalas pendukung Bayern Muenchen yang hadir di Vicente Calderon, Rabu (28/9/2016).

Winger Arjen Robben berharap rekannya Xabi Alonso mengikuti jejaknya untuk memperpanjang kontrak di Bayern Muenchen.

Pernyataan Robben tersebut terkait kabar Alonso akan pensiun dari dunia sepak bola saat kontraknya habis pada akhir musim 2016-2017.

Menurut pemberitaan di Jerman, gelandang berusia 35 tahun tersebut telah bertemu dengan petinggi Bayern pada liburan musim dingin lalu untuk mengutarakan keinginannya gantung sepatu pada Juni 2017. Diberitakan Sport Bild pada Rabu (18/1/2017), Bayern menerima keputusan Alonso.

Namun, Robben berharap Alonso bisa mempertimbangkan kembali keputusannya untuk pensiun. Winger asal Belanda tersebut menilai Alonso masih memiliki kapabilitas untuk memperkuat Bayern satu tahun lagi.

"Menurut saya hal tersebut (Alonso pensiun) belum jelas. Xabi lebih tua dua tahun dari saya. Dia harus memutuskan jika dia ingin melanjutkan kariernya," kata Robben.

"Xabi adalah profesional sejati dan cocok dengan tim kami. Dia pemain berkualitas dan saya bakal bahagia jika dia bertahan satu tahun lagi. Namun, itu bukan keputusan saya," kata Robben menambahkan.

Robben sendiri pada Senin (16/1/2017) resmi telah memperpanjang kontrak bersama Bayern hingga 30 Juni 2018.

"Saya senang bisa memperpanjang kontrak satu tahun lagi. Kami masih harus menjalani musim ini dan masih ada satu setengah tahun di hadapan saya," tutur Robben.

[video]http://video.kompas.com/e/5283299225001[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X