Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemuda Berusia 24 Tahun Calon Kiper Anyar Man City

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 18 Januari 2017 | 22:45 WIB
Kiper Manchester City, Claudio Bravo (kanan), hanya bisa melihat bola hasil tembakan pemain Everton, Tom Davies, masuk ke gawangnya dalam duel Premier League di Goodison Park pada 15 Januari 2017.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Kiper Manchester City, Claudio Bravo (kanan), hanya bisa melihat bola hasil tembakan pemain Everton, Tom Davies, masuk ke gawangnya dalam duel Premier League di Goodison Park pada 15 Januari 2017.

Manchester City dikabarkan bakal kembali mendatangkan kiper Geronimo Rulli dari Real Sociedad. Kiper muda berusia 24 tahun ini akan diplot sebagai pengganti Claudio Bravo.

Pelatih Josep Guardiola memiliki harapan besar kepada Bravo saat didatangkan dari Barcelona pada musim panas 2016. Saking yakinnya dengan Bravo, Pep sampai rela melepas Joe Hart ke Torino dengan status pinjaman selama semusim.

Dalam perkembangannya, Bravo gagal melunasi kepercayaan Guardiola. Teranyar, kiper asal Cile tersebut kebobolan empat gol yang semmuanya berasal dari tembakan tepat sasaran saat melawan Everton pada akhir pekan lalu.

Alhasil, Bravo sejauh ini menjadi kiper terburuk di Premier League setelah kebobolan 14 gol dari 22 tembakan tepat ssasaran.

Guardiola dikabarkan telah hilang kesabaran dengan Bravo. Pelatih asal Spanyol tersebut berencana mendatangkan kiper anyar daripada memulangkan Hart.

Pilihan utama Guardiola jatuh kepada Rulli. Kiper asal Argentina tersebut sebetulnya sempat didatangkan City dari Deportivo Maldonado pada 2016.

Akan tetapi, City memilih meminjamkan ke Real Sociedad, sebelum akhirnya dipermanenkan klub asal Spanyol tersebut pada Januari 2017.

Sejauh ini, Rulli telah mencatat tujuh laga tak kebobolan dari total 22 penampilan di semua kompetisi.

[video]http://video.kompas.com/e/5283100041001[/video]


Editor :
Sumber : Sportskeeda


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X